Upacara puncak peringatan HUT KLU ke 12
- advertisement -

Lombok Utara, MN – Tepat 21 Juli 2020, Pemda menggelar puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) ke-12, yang digelar secara virtual di aula kantor Bupati, diikuti seluruh OPD lingkup Pemkab Lombok Utara dari kantor masing-masing.

Upacara memperingati HUT ke-12 KLU dihadiri Direktur Toponimi dan Batas Antar Daerah Indra Gunawan SE MPA, Unsur Forkopimda Provinsi NTB, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, Wakil Bupati H Sarifudin SH MH, Ketua DPRD Lombok Utara Nasrudin SHI, Forkopimda KLU, Perintis dan sesepuh KLU yang juga mantan Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH, dan para pejabat eselon II serta tamu undangan lainnya.

Bupati Najmul dalam amanatnya mengatakan momentum peringatan HUT ke-12 Kabupaten Lombok Utara, pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan apresiasi luhur atas pengunduran diri Sekretaris Daerah (Sekda) KLU sebagai ASN karena memasuki masa pensiun.

“Tiada ucapan yang patut kami persembahkan selain terima kasih yang setulus-tulusnya atas kiprah, pengabdian, perkhidmatan, serta dharmabakti saudara selama memangku amanah sekretaris daerah Kabupaten Lombok Utara,” kata Bupati Najmul.

Menurut Bupati Najmul, banyak kenangan yang bisa dikenang selama berinteraksi selama ini, terutama pada masa ketika bersama-sama memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Lombok Utara 2008 silam.

“Sebagai salah satu tokoh dari sejumlah pejuang pemekaran, beliau telah banyak memberi kontribusi bagi terbentuknya Kabupaten Lombok Utara,” imbuhnya.

Bupati Najmul juga mengapresiasi tiga atlet nasional kebanggaan Lombok Utara, Lalu Muhammad Zohri, Sudirman Hadi, dan Mirawan, atas prestasi dan kiprahnya mengharumkan Kabupaten Lombok Utara dan Provinsi Nusa Tenggara Barat di kancah nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan bersejarah itu, pemerintah daerah juga memberi penghargaan kepada ASN lingkup Kabupaten Lombok Utara kepada Zaenal Idrus SH mantan Inspektur Inspektorat KLU. Zaenal dianggap layak mendapat penghargaan lantaran selama memangku amanah di Inspektorat KLU telah mencurahkan segenap tenaga dan pikirannya.

Jasa, dharmabakti dan kiprah luhur Zaenal membuahkan hasil mengantarkan KLU mendapat penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 6 kali berturut-turut sejak tahun 2014-2019.

“Pak Zaenal telah bekerja maksimal. Tahun 2018 KLU masuk kategori salah satu daerah zona hijau di Indonesia berdasarkan penilaian Ombudsman RI. KLU dinilai memiliki tingkat kepatuhan tinggi oleh Ombudsman dalam pelayanan publik,” terang Sekjen APKASI itu.

Sementara Sukardi, S.Pd.SD ASN pada Dinas Dikpora juga diberi penghargaan karena telah menunjukkan pengabdian total dalam dunia pendidikan. Begitu pula drh. Sarudi, ASN pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian juga diberikan penghargaan sebagai apresiasi atas nilai tertinggi yang diperolehnya dalam ujian kedinasan. Datu Aki Kertajati layak mendapat penghargaan atas kiprah luhurnya sebagai tokoh kebudayaan KLU, di mana sampai akhir hayatnya tetap berkomitmen mengelola kebudayaan.

“Hari ini sembilan hari beliau wafat (Aki Kertajati-red), mari kita bacakan alfatihah” ajak bupati.

Tak hanya itu, pemda Lombok Utara memberikan santunan kepada ASN yang telah menunjukkan kinerja optimal, pengabdian dan kiprah total pada instansi masing-masing, yaitu Brora Bildi ASN Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan KLU, serta Zahid Muharram ASN Satpol PP dan Damkar di KLU.

Bupati Najmul mengajak seluruh lapisan masyarakat bumi Tioq Tata Tunaq menjadi pejuang Covid-19 guna menyongsong tatanan era kenormalan baru.

Pemerintah daerah setempat, masih kata bupati, memberikan apresiasi seraya berterima kasih yang tulus kepada para perintis pemekaran KLU, para sesepuh dan pini sepuh, para mantan bupati, pimpinan dan segenap anggota DPRD KLU, pimpinan dan segenap jajaran TNI/Polri, para kepala OPD, para camat dan para kepala desa.

“Kami sampaikan terima kasih yang tulus kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan ormas, pimpinan organisasi wanita, pimpinan media, nakes, guru, pemuda, mahasiswa dan pelajar, petani, peternak, nelayan karena telah berkontribusi membangun daerah,” tutup lulusan Doktor Hukum Unibraw Malang ini.

Rangkaian upacara HUT KLU ke-12 dipimpin oleh AKP Tedi tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan cenderamata kepada mantan Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH oleh Bupati didampingi Wabup dan Ketua DPRD KLU.

(klu/mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini