Bupati Loteng H.M. Suhaili FT, usai senam jumat pagi di Kantor Bupati, Jumat (24/7/2020).
- advertisement -

Lombok Tengah, MN – Pemkab Lombok Tengah (Loteng) pada hari raya Idul Adha tahun ini menyiapkan 60 hewan qurban. Hewan qurban yang disiapkan akan disebar ke masing-masing kecamatan dan setiap kecamatan diberikan 3 ekor hewan qurban.

“Hewan qurban sebanyak 60 ekor tersebut nantinya akan disebarkan di masing-masing kecamatan,” kata Bupati Lombok Tengah, H M Suhaili FT, usai senam pagi di halaman kantor Bupati Lombok Tengah, Jumat (24/7/2020).

Menunrut Abah Uhel sapaan Bupati Lombok Tengah ini, masing-masing kecamatan akan berkoordinasi dengan dinas pembimbing terkait teknis penyembelihan dan penyaluran hewan qurban. Panitia penyembelihan qurban di masing-masing kecamatan akan mengantarkan langsung ke rumah penerima hewan qurban.

Abah Uhel menjelaskan hewan qurban yang dibagikan ke rumah masing-masing warga penerima dilakukan demi menghindari kerumunan. Abah Uhel juga menekankan agar pelaksanaan shalat Idul Adha tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Hal ini mengingat kasus positif COVID-19 di kabupaten Lombok Tengah masih ada.

“Jadikan momentum ini sebagai introspeksi diri kita untuk tetap jaga kebersihan, turuti apa imbauan pemerintah dan yang terpenting mari mengajak saudara kita yang mampu untuk berkorban kepada sesama,” ujarnya.

Ia mengingatkan Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban merupakan salah satu perintah Allah SWT kepada seorang hambanya untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada Nya. Dengan berkurban umat Islam dilatih untuk meningkatkan nilai kepedulian sosial.

“Semoga hal ini bisa menjadikan kita sebagai insan yang selalu bersyukur atas nikat Allah SWT,” pungkas Bupati Lombok Tengah itu.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini