- advertisement -

Mataram, MN – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Mataram gelar aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dipimpin lamgsung oleh Ketua GMKI Cabang Mataram Prandy A.L Fanggi dan korlap Oce Kabunggul digelar pada Senin (27 /7/2020) di Simpang Empat Golkar, JalanSriwijaya Kota Mataram.

Sasaran aksi penggalangan dana adalah para pengendara/pengemudi kendaraan yang sedang berhenti di Simpang Empat Golkar, jalan Sriwijaya Kota Mataram pada saat lampu merah menyala

Dari kegiatan tersebut, terkumpul sebesar Rp. 4.384.300. Kemudian dana tersebut akan dikirim langsung ke Posko Kemanusian di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Ketua GMKI Mataram, Prandy A.L Fanggi ,mengatakan bahwa penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian GMKI Cabang Mataram kepada korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Penggalangan dana oleh para Mahasiswa GMKI Cabang Mataram juga merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis GMKI ke 41 tahun dan 1 tahun Kebangkitan GMKI Cabang Mataram.

“Dimana kita ketahui bahwa telah terjadi musibah banjir yang pastinya menimbulkan kerugian yang cukup besar yang mana juga berdampak pada terhambatnya perekonomian masyarakat disan. Terlebih ditengah bencana kesehatan pandemi covid-19 dimana kita sulit untuk bergerak bebas. Karenanya gerakan yang bisa GMKI Mataram lakukan untuk sementara ini hanya seperti ini karena kita juga terbatas dalam bergerak dan berbuat di tengah kondisi normal baru ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berkonstribusi dalam penggalangan dana ini. GMKI Cabang Mataram berharap, bagi para korban banjir diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah.

“Semoga saudara saudara korban banjir di Luwu Utara diberikan ketabahan dan semoga apa yang akan kami berikan dapat sedikit membantu meringankan beban korban banjir,” pungkasnya.

(mn-07)