Ardy Qbot, Musisi asal Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)
- advertisement -

Mataram, MN – Kisah dari 25 Nabi ditulis oleh Ardy Qbot menjadi 25 lagu religi. Musisi asal Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, memulainya dengan lagu berjudul Nabi Adam AS, dinyanyikan oleh Pramesti Diah Vitaloka, dirilis pada Kamis 30 Juli 2020 di IslamicTunes.cloud.

“Yang membuat saya jadi terinspirasi untuk mengangkat kisah 25 Nabi menjadi lagu-lagu, karena saya lihat kurang banyak di antara kita yang belum tahu kisah-kisah Para Nabi dan Rasul. Padahal semua permasalahan hidup, jawabannya ada pada kisah-kisah mereka,” kata Ardy melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (30/7/2020).

Seperti dikatakan oleh Ardy, 25 lagu tersebut ia yang akan menulisnya semua, dan dinyanyikan oleh Pramesti Diah Vitaloka. Untuk musiknya, Ardy mengaransemennya sendiri di studio musik Pepadu Badjang Record, Masbagik, Lombok Timur.

Adapun kisah-kisah yang diangkat Ardy pada lagu-lagu tersebut tentang permasalahan-permasalahan dan peristiwa-peristiwa besar yang pernah dialami tiap Nabi. Liriknya ia tulis dari berbagai referensi, termasuk dari Buku Kisah 25 Nabi dan Rasul.

Ardy juga mengatakan, tujuan ia menggarap lagu-lagu tersebut murni untuk berdakwah, agar bagi yang belum tahu kisah-kisah Para Nabi dan Rasul, kita jadi sama-sama mengetahuinya. Karena sangat banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil.

Lagu Nabi Adam AS yang telah dirilis Ardy berkisah tentang kenikmatan (surga) yang diambil Allah atas kesalahan Nabi Adam AS dan Siti Hawa karena melanggar larangan Allah, dari mereka terpisah hingga bagaimana mereka dipertemukan kembali, serta cara mereka mensyukurinya.

Pesan Ardy melalui lagu Adam AS, agar kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, jangan mengikuti hawa nafsu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih, padahal itu diharamkan, dan agar kita selalu dapat bersabar atas hasrat yang belum tercapai.

Alasan Ardy mempercayakan 25 lagu tersebut dinyanyikan oleh Pramesti Diah Vitaloka, karena karakter vokal yang dimilikinya pas untuk membawakannya, dan ia juga mampu melakukan penghayatan dengan baik dalam menyanyikannya.

“Pramesti Diah Vitaloka juga berasal dari Mataram. Awalnya saya mengadakan audisi ke beberapa vokalis, akhirnya dia yang paling pas menurut saya. Lagu ke dua dari projek saya ini berjudul Nabi Idris AS, insyaallah akan dirilis pada Jumat 31 Juli 2020 di channel YouTube Pramesti Diah Vitaloka,” kata Ardy.

Videoklip lagu Nabi Adam AS karya Ardy Qbot yang dinyanyikan oleh Pramesti Diah Vitaloka ada di link berikut ini: https://islamictunes.cloud/video/pramesti-diah-vitaloka-nabi-adam-as-official-music-video/

(*fadhli/mn-red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini