Tim PMI AS diterima Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana di ruangannya

Mataram, MATARAMnews – Ketua Palang Merah Internasional Amerika Serikat (AS), Mr. Tom datang ke Kota Mataram untuk melakukan indentifikasi daerah pesisir Kota Mataram. Hal itu terkait dengan program pendampingan masyarakat pesisir. Kedatangn Mr. Tom diterima langsung oleh Ketua PMI Kota Mataram, H. Mohan Roliskana yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Mataram bersama tiga orang dari PMI Jakarta dan dua orang dari PMI Propinsi NTB di ruang tamu Wakil Walikota Mataram, Kamis (7/5/2012).

H. Mohan Roliskana mengatakan program pendampingan yang akan dilakukan oleh PMI Amerika Serikat tersebut diantaranya, program pencegahan dan penanggulangan bencana, penghijauan di darat dan di laut, penanganan sampah dan pengembangan ekonomi kerakyatan selama tiga tahun.

“Program tersebut merupakan satu bentuk kesinambungan program Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram di wilayah pesisir sehingga harus diapresiasi dan melibatkan PMI,” katanya.

Kedatangan Ketua PMI AS langsung turun lapangan mulai dari pesisir pantai Mapak hingga ke pantai Bintaro yang menjadi batas Selatan dan Utara pantai Kota Mataram.

Setelah turun lapangan, Wakil Sekretaris PMI Kota Mataram Suhirma Adita mengatakan, dari hasil indentifikasi sementara pihak dari PMI AS menilai pesisir pantai Kota Mataram cukup refesentatif menjadi lokasi program pendamping masyarakat pesisir, dibandingkan dengan pesisir pantai di Sumbawa dan Lombok Barat.

Oleh karena itu untuk mendukung program tersebut, lanjutnya pengurus PMI Kota Mataram diperintahkan segera menyiapkan berbagai administrasi. “Jika administrasi dapat dituntaskan dengan cepat, program pendampingan masyarakat pesisir akan dimulai pada bulan Oktober 2012 ini,” tambahnya. 

(KO-LNP-HUMAS)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !