Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, menerim piagam penghargaan BPS Pusat di pendopo Bupati Lombok Tengah, Jumat (7/8/2020)

Lombok Tengah, MN – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian responce rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, usai menerim piagam penghargaan tersebut di pendopo Bupati Lombok Tengah, Jumat (7/8/2020), menyampaikan apresiasi kepada BPS Kabupaten Lombok Tengah, yang telah merilis indikator makro Lombok Tengah, melalui Lombok Tengah dalam angka percepatan tahun 2020.

“Dengan merilis publikasi lebih awal, BPS telah membantu proses perencanaan pembangunan di kabupaten Lombok tengah,” kata Bupati Suhaili.

Menurutnya, tingkat pengangguran, pertumbuhan ekonomi, dan kemiskinan merupakan indikator yang sangat diperlukan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi.

Kabupaten Lombok Tengah, kata Suhaili, terus bergerak maju. Dari tahun ke tahun, angka kemiskinan, penganguran, pertumbuhan ekonomi dan IPM terus bergerak ke arah yang lebih baik.

“Ini merupakan potret hasil pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah,” ujarnya.

Sebagai Lembaga yang menyajikan potret hasil pembangunan, Bupati Suhaili berharap BPS tetap professional, berintegritas, dan amanah, agar di tahun-tahun mendatang potret-potret yang dihasilkan BPS dapat memberikan masukan yang tajam dan bermanfaat bagi kemajuan Lombok Tengah.

(mn-08)