Ratusan peserta Gowes Melenial NU Tahun 2020 mengambil start di depan kantor PWNU NTB, Minggu (9/8/2020).

Mataram, MN – Ratusan peserta Gowes Milenial NU kampanyekan bahaya pandemi covid-19 dengan berspeda. Peserta dari komunitas generasi milenial NU ini dibagi dua rombongan, bersepda sambil bagikan masker kepada masyakarat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh para tokoh muda milenial NU NTB diantaranya, Akhdiansyah, M Akri, Suaeb Qury, Umar Ahmad Seth, Nasrullah, Hery Widodo dan beberapa tokoh muda lainnya.

Suksesnya kegiatan ini di gerakkan secara teknis oleh Hafidz yang di daulat menjadi Kapten didampingi Syamsul Hadi salaku Asisten Kapten dan beberapa tim pelaksana teknis lainnya.

“Kegitan ini bertujuan mengkampanyekan bahaya pandemi covid-19 kepada masyarakat umum dan juga mengajak masyarakat rajin menggunakan masker terutama saat selama keluar rumah,” kata Hafidz, Kapten Gowes Milenial NU, Minggu (9/8/2020).

Selain itu, lanjut Hafidz, juga mengajak masyaratak agar selalu jaga jarak dan rajin cuci tangan agar terhindar dari penyebaran covid-19 yang hingga kini vaksinnya belum ditemukan secara pasti.

Oleh karena itu, ungkap dia, menginisasi bagi-bagi masker dengan berspeda adalah cara jaga jarak. “Yang namanya pakai speda kan otomatis jaga jarak kita,” ujarnya.

Dijelaskan, Gowes Melenial NU Tahun 2020 dibagi dua rombongan. Rombongan pertama di pimpinan Wakil Ketua PWNU DR Jumarim Umar Maye, di dampingi Ketua LP Maarif NU NTB DR H Lukman Hakim, Sekretaris PW ISNU NTB DR Saleh Ending, Ketua PW GP Ansor NTB H Zamroni Aziz, Warek III UNU NTB DR Irpan Suriadiata, dan peserta milenial lainnya dari unsur kader Fatayat, PMII, IPNU, IPPNU, dan Mahasiwa UNU NTB.

Kemudian rombongan kedua dipimpin Wakil Ketua PWNU NTB DR H Ahmad Muhasim didampingi oleh Ketua LKKNU NTB Drs H Djamiluddin dan diikuti oleh peserta milenial lainnya.

Adapun rute yang diambil, start di depan kantor PWNU NTB menuju barat sampai Malomba. Kemudian kembali melintasi jalan Langko arah ke Taman Sangkareang, lalu kembali melalui jalan Catur Warga menuju finish di halaman kantor PWNU NTB.

Diakhir acara, pembagian hadian. Untuk hadiah utama satu unit sepeda dari Anggota DPR RI Dapil NTB KH A Helmy Faishal Zaini dan beberapa hadiah undian menarik lainnya.

(mn-05)

1 KOMENTAR

Comments are closed.