Pelaku Jambret

Mataram, MATARAMnews – Seorang pemuda babak belur dihajar massa setelah aksi jambretnya berhasil digagalkan oleh korbannya sendiri, Jumat (6/7/2012) malam. Pemuda berinisial Ir (24) warga Dusun Brubut, Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat, Loteng, menjadi sasaran amuk masa setelah aksi menjambret, Ni Nyoman Ayu Pratiwi (22) gagal dan terjatuh dengan sepeda motornya keselokan tak jauh dari tempat ia melakukan aksinya di selokan sekitar jalan Gusti Jelantik Gosa Lingkungan Gebang Baru, Pagesangan Timur, Mataram.

Korban yang mengetahui  tasnya sudah berpindah tangan langsung melakukan pengejaran sambil berteriak meminta tolong kepada warga, mengetahui dikejar pemuda yang bekerja sebagai montir tersebut langsung tancap gas, namun sayang tidak terlalu jauh meninggalkan tempat aksinya, korbannya berhasil meringkus pelaku setelah menendang sepeda motor pelaku hingga terjerembab ke selokan.

Namun beruntung main hakim sendiri tersebut berhasil diredam oleh pihak kepala lingkungan setempat dan warga lainnya, sebelum diamankan oleh pihak kepolisian.

Menurut penuturan korban, Ni Nyoman Ayu Pratiwi mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal ketika hendak pulang ke rumahnya yang terletak di jalan Aggrek 2 No 11 Lingkung Gebang Baru Kelurahan Pagesangan Timur, Mataram. Namun ketika sampai ditempat kejadian tiba-tiba pelaku datang  dari arah barat (belakang,red) langsung merapat ke motor korban dan menarik tas yang berisikan laptop tergantung dilengan kanan korban.

“Dia (pelaku,red) berhasil mengambil tas saya, namun saya kejar dan menendang motornya hingga terjatuh ke selokan,” katanya sambil menunjukkan tas yang talinya sudah putus saat ditemui di Polsek Mataram.

Kapolres Mataram melalui Kapolsek Mataram, Kompol Yunus Junaidi membenarkan atas penangkapan pelaku jambret yang dilakukan oleh korbannya sendiri. “Saat ini pelaku diperiksa ,” katanya ditemui diruangannya, Jumat malam. Saat ini pelaku mendekam dibalik jeruji besi Polsek Mataram guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !