H. Ahyar Abduh, Walikota Mataram

Mataram, MATARAMnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram wacanakan untuk test urine secara periodik terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkupnya.Test urine ini sendiri akan dilakukan setelah adanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkot Mataram yang terindikasi terlibat dengan Narkotika dari hasil test urune yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK)  Mataram beberapa waktu yang lalu.

Langkah ini selaras dengan keinginan dari pihak Pemkot Mataram dalam pemberantasan narkotika yaitu “Mataram Sudah Bebas dari Narkotika 2015 mendatang”.

Menurut Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, bahwa dengan adanya PNS yang terindikasi dari hasil test urine yang telah dilakukan ini merupakan suatu peringatan dan tentunya pengawasan akan lebih ditingkatkan. Bahkan, Walikota juga sangat prihatin dengan hasil test urine yang telah dilakukan oleh BNNK Mataram dengan adanya  PNS dan pelajar yang hasil urinenya positif.

“Ini menjadi suatu peringatan untuk lebih ditingkatkan dan test secara periodik bagi PNS,” kata Walikota. Dari itu, Walikota akan lebih serius lagi untuk menangani agar para PNS tidak terlibat dengan narkotika, apalagi setelah ada hasil positif tersebut.

“Jangan main-main dan jangan dekat-dekat  dengan narkoba, saya tentu berikan sangsi yang tegas,” tegas orang nomor satu di Mataram ini, ketika ditemui disela-sela inspeksi di kantor BNNK Mataram, Sabtu (7/7/2012) pagi.

Menurutnya, sikap pemerintah terhadap PNS yang terlibat dengan narkotika sesuai dengan peraturan yang ada, dimana nanti PNS tersebut akan diajukan ke tim pelanggaran disiplin dan diberikan rekomendasi untuk diberikan tindakan yang tegas.

Sementara itu disisi lain Walikota Mataram menilai program pemberantasan narkotika yang dilakukan oleh BNNK Mataram bersinergi dengan apa yang diinginkan oleh Pemkot Mataram.

“Sejak 1 tahun keberadaan BNNK programnya sudah bagus,” katanya didampingi oleh Kepala BNNK Mataram, H A.Latif. Namun langkah-langkah kongkrit  pada masyarakat perlu ditingkatkan.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !