Ketua Umum PPI, RM.H.Dwi Putranto Sulaksono dalam sambutannya pada pembukaan Rakernas PPI

Mataram, MATARAMnews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB diminta untuk bukan sekedar mengajak kerjasama dalam membangun NTB, namun diharapkan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dilibatkan dalam kapasitasnya sebagai organisasi kemasyarakatan, seperti dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan Lembaga Masyarakat Desa (LMD) dan memberikan fasilitas dalam pemberantasan narkotika. Hal itu disampaikan Ketua Umum PPI, RM.H.Dwi Putranto Sulaksono dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PPI yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kota Mataram, Sabtu (17/7/2012).

Menurutnya, NTB merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya dengan potensi, memiliki generasi muda yang energik dan memiliki semangat juang yang cukup tinggi. “Ini tampak bisa diartikan dalam pesan dua tarian yang ditunjukkan pada pembukaan acara ini,” kata ketua PPI dalam sambutannya.

Dalam Rakernas ini, dihadiri para pejabat di lingkup Deputi Satu Kementrian Olahraga, Pemprov NTB, Pemerintah Kabupaten/Kota dan unsur-unsur organisasi kemasyarakatan/kepemudaan di wilayah NTB serta peserta dari utusan masing-masing provinsi se-Indoensia.

Peserta Rakernas dihadiri dari 33 provinsi yang mengirimkan utusan masing-masing provinsi sebanyak 7 orang yang teridiri dari unsur pengurus ditambah dengan pengurus pusat sebanyak 27 orang daan sejumlah peninjau.

Agenda penting dalam Rakernas PPI akan dikonkritkan sebagai ‘End of Produck’ yaitu program-program kerja yang telah disusun melalui rapat pleno dipengurus besar pada waktu yang lalu dan hasil Musyawarah Nasional (Munas) pada oktober 2011 lalu di Jogjakarta.

“Mudah-mudahan ‘end of produck’ ini tidak hanya tertulis di atas kertas saja, namun merupakan sebuah kesepakatan yang harus dilaksanakan dengan terencana dan penuh perhitungan yang matang, sehingga konsep pencapaiannya jelas, dan time frime-nya tercapai dengan kwalitas baik,” harapnya.

Dijelaskan juga, di NTB, anggota PPI sudah masuk dan menjadi warna disemua lini, dan terbukti adanya anggota PPI disetiap kantor pemerintah maupun swasta. “Memang mereka telah melebur kesemua lini, karena itu mudah-mudahan tidak hanya di provinsi NTB saja, bahkan ditingkat Nasional pun harus terjawab segala kebutuhan oleh kapasitas kita selaku generasi yang harus mengambil alih masa depan dan tanggungjawab Negara ini kedepan,” tambahnya.

Ketua PPI juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk memanfaatkan waktu dan fokus pada ‘End of Produck’ dari kegiatan Rakernas. Dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan yang  tinggi dalam berorganisasi serta menunjukkan bahwa PPI tidak kalah dengan elemen bangsa lainnya.

“Elemen bangsa ini bermaca-macam, PPI adalah salah satunya, tidak ada PPI juga tidak bisa solid tapi tidak ada yang lain juga tidak akan bisa tercapai, kita tidak akan bisa mandiri sepenuhnya tapi semua menganut semangat kemandirian dalam berprinsif dalam berorganisasi tanpa merendahkan organisasi lain, tetap menjunjung tinggi persaudaraan, etika serta kesantunan dalam beroganisasi,” tegas ketua PPI.

Sedangkan, agenda kegiatan setelah pembukaan Rakernas, akan digelar rapat-rapat pleno yang akan membahas berbagai program kerja untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat.


(kon-lnp)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !