Hj. Suryani Ahyar Abduh, ketua TP. PKK Kota Mataram, saat menanam bibit pohon srikaya di perumahan nelayan

Mataram, MATARAMnews – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Mataram kerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMT) Kota Mataram melakukan penanaman 1.000 bibit pohon srikaya dan labu seksi di perumahan nelayan, Lingkungan Gatep dan Lingkungan Banjar Kelurahan Dasan Agung Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa beras sebanyak tiga kwintal kepada warga di dua lingkungan itu.

Ketua TP. PKK Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen PKK sebagai mitra pemerintah, yakni ikut mewujudkan berbagai program yang dicanangkan pemerintah, salah satunya dalam penanganan lingkungan hidup. Sekaligus mendorong partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut mememelihara dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk keterbukaan TP.PKK Kota Mataram yang siap bekerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya mendukung program pembangunan di Kota Mataram,” katanya.

Terkait dengan itu, Hj. Suryani Ahyar Abduh berharap agar bibit srikaya yang telah ditanam dapat dipelihara sebaik mungkin. Mengingat, srikaya dan labu seksi memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Sehingga kedepan diharapkan bibit-bibit tersebut dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat setempat. “Apalagi kulit dari labu seksi bisa menjadi berbagai jenis kerajinan tangan,” katanya.

Oleh karena itu,  TP.PKK Kota Mataram memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa yang peduli terhadap berbagai permasalahan di Kota Mataram. “Semoga kegiatan penanaman pohon ini, dapat membuat Kota Mataram khususnya wilayah pesisir lingkungan Gatep menjadi lebih hijau dan asri,” tambahnya.


(kon-lnp-humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !