Suasana penghitungan suara Pilkades Diha, Kecamatan Belo, Bima

Bima, MATARAMnews – Masyarakat desa Diha melaksanakan pesta demokrasi, memilih siapa yang akan memimpin desanya. Pemilihan Kepala Desa (Kades) Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima berlangsung aman dan lancar ini, diwarnai dengan para kandidat calon yang menggunakan lambang buah, seperti lambang bawang dan cabe.

Dua kandidat calon yang bertarung, Nomor satu, Abdul Khalik menggunakan lambang Bawang dan Hasan Sar’ilah menggunakan lambang cabe.

Menurut Camat Belo, Chandra Kusuma mengatakan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 499 orang, sementara yang menggunakan haknya sebanyak 470 orang dan tidak memilih sebanyak 29 orang serta suara batal sebanyak 10 orang.

Setelah melalui penghitungan suara, yang menjadi pemenangnya yaitu, nomor satu Abdul Khalik yang menggunakan lambang bawang mendapatkan 294 suara, sedangkan nomor dua Hasan Sar’ilah yang menggunakan lambang cabe memperoleh suara 131 suara.

Dengan telah ditetapkan, Abdul Khalik sebagai pemenang dalam pesta demokrasi di desa Diha, Camat Belo, Chandra Kusuma mengucapkan terimakasih dan rasa sukur atas pelaksanaan Pilkades desa Diha yang berlangsung dengan aman, lancar, tertib dan sukses.

Ia juga berpesan agar Kades terpilih untuk segara merangkul calon yang kalah, dan segera menyusun program untuk membangun desa Diha, kedepan banyak tantangan yang lebih dari yang dibayangkan.

“Untuk keamanan berlangsunnya proses Pilkades  diterjunkan 35 personil dari TNI, Polri dan Sat Pol PP, sementara untuk pelantikan dilaksanakan setelah Idul Fitri,” jelas Chadra.






Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !