Brigadir Agus Salim, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Dompu, saat berkunjung langsung ke rumah ibu Endang Kartika (40) di dusun Ria, Sesa Riwo, Kecamatan Woja Dompu, sekaligus memberikan bantuan untuk berobat.

Dompu, MN – Brigadir Agus Salim, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Dompu merasa prihatin melihat kondisi seorang perempuan paruh baya asal Dusun Ria, Desa Riwo, Kecamatan Woja, Dompu, NTB, yang mengidap penyakit kulit akut yang diderita selama belasan tahun.

“Saya sendiri mendapat kabar ini pada hari Rabu (26/8) kemaren. Videonya dikirim oleh salah seorang teman yang berada di Pantai Ria. Sehingga siang ini saya mendatangi ibu Endang dirumahnya di dusun Ria, dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai sekedar untuk biaya berobat nantinya ke dokter,” tutur Brigadir Agus kepada mataramnews.co.id, Kamis (27/8/2020).

Kondisi ibu Endang Kartika (40), tutur Brigadir Agus, sangat memperihatinkan. Kini, kondisi penyakit yang sudah 15 tahun dideritanya semakin parah dan butuh penanganan segera dokter.

Foto: Kondisi terkini ibu Endang Kartika (40), seluruh bagian kulit di badannya dipenuhi benjolan dari mulai bagian muka, tangan, hhingga kaki (capture photo/video AS)

Namun, apalah daya dengan kondisi kehidupan ibu Endang yang serba kekurangan, suaminya pun yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan tidak bisa banyak membantu, hanya bisa untuk sekedar makan. Terkadang juga harus mencari hutang untuk kebutuhan hidupnya. Sehingga tidak pernah ke dokter lagi untuk berobat ataupun operasi.

Sebelumnya, tutur anggota Bhabinkamtibmas ini, ketika usia 19 tahun lalu, ibu Endang pernah melakukan operasi di bagian wajah, tetapi bukannya sembuh malah tumbuh banyak lagi ke semua bagian badan hingga ke bagian kaki.

Harapan ibu Endang kedepan, ingin diperhatikan dan dibantu oleh pemerintah setempat agar dia bisa mendapatkan operasi dan bisa sembuh sediakala.

“Sampai saat ini belum ada satu pun pihak pemerintah baik desa maupun lainnya yang membantu ataupun mau peduli kepadanya. Rencana saya kedepan ingin sepenuhnya bisa membantu ibu Endang supaya bisa berobat ataupun di operasi dan bisa sembuh,” tandas Brigadir Agus Salim.

(mn-red)

1 KOMENTAR

Comments are closed.