Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri dan HM Nursiah (Pathul-Nursiah) yang dikenal pasangan Maiq Meres, menjalani tes kesehatan di RSUD Provinsi NTB, Selasa (8/9/2020).

Mataram, MN – Paslon Pilkada Serentak di NTB tengah menjalani serangkaian tes kesehatan, termasuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Pathul-Nursiah.

Juru bicara Paslon Maiq Meres, L Amrillah mengatakan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri dan HM Nursiah (Pathul-Nursiah) yang dikenal pasangan Maiq Meres sudah siap menjalani pemeriksaan kesehatan

“Persiapan sudah matang, kebutuhan untuk menjalani serangkaian tes juga sudah kami persiapkan sehingga Alhamdulillah berjalan lancar,” jelasnya.

Menurut Amrillah, setiap bakal calon baik calon Bupati dan Wakil Bupati memiliki pendamping masing-masing. Mereka harus stand bay selama pemeriksaan sebab sewaktu waktu dibutuhkan oleh calon.

“Selama pemeriksaan pendampingan calon harus tetap dilokasi, saat calon butuh dia sudah siap,” ungkapnya.

Selain didampingi tim LO atau penghubung, pemeriksaan juga diawasi Bawaslu masing-masing Kabupaten Kota. Komisi Pemilihan Umum dan juga pihak RSUP juga sudah mempersiapkan tempat untuk istirahat.

“Paslon nanti diberikan istirahat siang satu dua jam di kamar yang sudah disiapkan, setelah itu pemeriksaan dilanjutkan kembali hingga selesai,” jelas Ketua Divisi Humas dan Media Paslon Maiq Meres itu.

Sementera pada Selasa 8 September 2020, bertempat di RSUP Provinsi NTB, Paslon Pathul-Nursiah bersama dengan Paslon Lale -Sumum menjadi Paslon terakhir yang menjalani general cek up. Sedangkan paslon Saswadi dan Dahrum melakukan pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya paslon Ahmad Ziadi-L Aswatara dan Masrun-Habib telah menjalani pemeriksaan lebih dahulu.

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan selama dua hari. Paslon menjalani pemeriksaan kesehatan lebih dari 10 jam mulai dari jam 07.00 wita hingga pukul 22.00 wita malam. Pemeriksaan kesehatan berupa general chek up, traitmild, fisikologi (kejiwaan) dan Narkoba.

(mn-08)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini