Lombok Tengah, MN – Air diciptakan sebagai sumber kehidupan. Air digunakan untuk minum, mandi dan berbagai keperluan lain.

Namun lebih dari itu, air memiliki filosofi yang sangat dalam dan baik jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali dalam politik dan kepemimpinan.

Hal inilah tampaknya menginspirasi Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Tengah, H.Sumum dalam menjalankan perjuangan politiknya di Pilkada Lombok Tengah.

Dikatakan H.Sumum, seperti halnya air yang tidak pernah memaksa, melainkan mengikis pelan-pelan untuk membuka jalan. Begitu juga dukungan masyarakat akan diraihnya dengan cara santun. Ia ingin dukungan yang diberikan kepada pasangan PAS “Menah Tandur” berangkat dari niat dan hati yang tulus. Bukan dengan paksaan atau hal tidak terpuji lainnya.

Dalam ikhtiar politik dan kehidupan ini, ia juga ingin menjadi seperti air yang siap menampung apapun. Artinya, apapun persoalan yang dihadapi masyarakat, akan diterima dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Dalam perjuangan politik ini, pihaknya mengimbau seluruh simatisan dan tim pemenangan pasangan PAS Menah Tandur untuk tetap semangat dalam kondisi apapun. Seperti halnya air, selalu mencari celah untuk bergerak, bahkan ketika celah itu tidak ada.

Ingat, kata H.Sumum, air merupakan salah satu unsur terkuat di muka bumi, mampu memadamkan apapun. Ia bersifat lembut, lentur namun amat perkasa.

Jika diberikan kepercayaan masyarakat, dirinya ingin memimpin seperti air yang selalu dibutuhkan dan memberikan manfaat bagi semua orang. Seperti halnya sifat air yang mengalir dari atas ke bawah, dirinya ingin menjadi pelayan bagi orang orang yang membutuhkan di bawahnya. Seperti air yang membersihkan dan menyucikan, kehadirannya diniatkan sebisa mungkin memberikan solusi atas setiap persoalan masyarakat.

(mn-08)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini