Demo berlanjut sweeping

Sumbawa, MATARAMnews – Sehari kemudian, meski telah gagal menduduki Camp PT.NNT di Lamurung pada Kamis kemarin, bukan berarti aksi dari Forum Masyarakat Lingkar Tambang (FMLT) terhenti. Pada Jumat (13/7/2012) mereka langsung melakukan sweeping terhadap mobilisasi kendaraan dari dan menuju camp Lamurung.

“Kami sudah minta PT.NNT agar menghentikan aktifitasnya sementara, aksi kami akan berjalan selama tujuh hari, sesuai permakluman yang kami sampaikan ke Polisi,” ungkap Beny Kristian.

Akibat aksi sweeping tersebut, sesuia pengakuan Beny, satu unit mobil yang mengangkut kebutuhan penunjang kegiatan camp di Lamurung terpaksa diminta untuk kembali ke kota Sumbawa.

Ditanya, sampai kapan aksi sweeping tersebut dilakukan? Beny kembali menegaskan bahwa aksi tersebut akan terus dilakukan sampai penentu kebijakan dari PT. NNT dapat bertemu dengan mereka dan merespon aspirasi yang mereka suarakan.

Sebelumnya, sekitar puluhan warga dari berbagai wilayah kecamatan sekitar tambang seperti, kecamatan Lantung, Lunyuk dan Orong Telu serta kecamatan Lenangguar mendatangi camp PT.NNT yang terletak di desa Lamurung.

Namun akibat barikade aparat yang sangat ketat, mereka akhirnya hanya mampu melakukan orasi dan membakar ban bekas di pintu gerbang masuk camp. Meski tidak sempat berlangsung lama, aksi dorong dengan aparat sempat juag terjadi.

Dan diakhir orasi, mereka pun meminta PT.NNT untuk menghentikan aktifitas di camp, sampai penentu kebijakan perusahaan terkait mau menemui mereka.


(kon-ln-wartapost)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !