Sekda Kota Mataram (kiri), saat membahas dua Raperda di Kantor DPRD Kota Mataram

Mataram, MATARAMnews – Satu prestasi yang membanggakan bagi Kota Mataram, yaitu Kota Mataram meraih Juara I dalam Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun 2010 se-Propinsi Nusa Tenggara Barat. Kota Mataram menyisihkan 9 Kabupaten/Kota. Penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh Ir. Koswara selaku Ketua Tim Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Provinsi NTB dilakukan disela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) LPPD Kota Mataram pada Selasa (17/7/2012) yang bertempat di Lesehan Bumi Gora Mataram.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram yang menerima penghargaan tersebut menyatakan bahwa keberhasilan Kota Mataram dalam meraih Juara I dalam Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah se Provinsi NTB ini adalah wujud dari kerjasama dan kerja keras semua pihak, apalagi untuk kedepannya kita dituntut untuk memberikan yang lebih baik dari apa yang telah kita berikan saat ini, karena daerah lain akan berusaha untuk menggeser kedudukan kita sebagai Daerah dengan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik tahun 2010.

Mengapa kinerja 2010 baru di umumkan sekarang?, menurut Ketua Penyelenggara LPPD Kota Mataram, I Nyoman Suwandiyasa, “kinerja tahun 2010, penilaiannya dilakukan 2011 dan penganugrahan penghargaannya tahun 2012 jadi memang sudah sesuai prosedur.

Masih menurut Suwandiyasa, “Kota Mataram juga meraih ranking ke 29 dari 496 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan meraih kategori tinggi dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam melaksanakan reformasi birokrasi secara menyeluruh pada setiap entitas pemerintahan agar mampu menjawab tantangan perkembangan dinamika kehidupan politik, sosial dan ekonomi masyarakat yang semakin berkembang pesat, dimana membutuhkan kinerja pelayanan publik yang mudah, terjangkau dan tepat waktu.


(kon-ln-humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !