logo garuda

logo garuda

WALIKOTA MATARAM


Dengan tibanya bulan suci Ramadhan 1433 H pada awal bulan Juli 2012, maka untuk meningkatkan toleransi sesama umat beragama serta khususnya untuk menghormati umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa, disampaikan kepada seluruh warga Kota Mataram untuk memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:


01

Kepada seluruh umat muslim dimohon dalam memanfaatkan pengeras suara saat menjalankan kegiatan ibadahnya agar tetap mempertimbangkan waktu, situasi serta kondisi masyarakat umum sekitarnya dengan tidak berlebihan.


02

Kepada para pengelola dan penanggungjawab hotel, losmen, restoran, diskotik, karaoke, cafe dan tempat hiburan lainnya yang melaksanakan hiburan seperti pertunjukan Live Music dan sejenisnya, baik di tempat tertutup maupun terbuka, diminta untuk tidak melaksanakan kegiatannya selama Bulan Suci Ramadahan


03

Seluruh masyarakat dilarang keras memperjualbelikan dan atau membunyikan petasan/merecon dan sejenisnya.


04

Kepada para pemilik dan penanggung jawab rumah makan siap saji, restoran, cafe, rumah makan, warung, lesehan dan sejenisnya diminta untuk menutup sementara waktu kegiatannya terutama pada pagi dan siang hari (termasuk di dalam lingkungan mall). Pembeli bisa dilayani menjelang buka puasa hingga waktu imsyak tiba (Pukul 16.30 – 04.00 wita).


05

Bila tempat tersebut berada di dalam perkanpungan/perumahan pada lingkungan komunitas non muslim, mohon menyesuaikan dengan menutup tempat berjualan setengahnya. Kecuali jika tempat tersebut terletak di jalan protokol /provinsi /Kota harus menutupnya sampai waktu pada point 4.


06

Bagi para penjual dan pecandu minuman keras tetap dilarang untuk memperjualbelikan, meminum/menegak minuman keras secara terbuka.


07

Kepada para Camat dan Lurah dalam melaksanakan kegiatan pengawasan maupun penertiban di lapangan, agar tetap berkoordinasi dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran Kepolisian serta aparat keamanan setempat.


08

Bila ada gangguan terkait pelaksanaan tersebut diatas, masyarakat dapat menghubungi aparat kewilayahan setempat (Camat/Lurah) atau Satpol PP Kota Mataram.


Demikian Edaran ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Mataram, 11 Juli 2012 / 21 Sya’ban 1433 H

Walikota Mataram

ttd

H. AHYAR ABDUH





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !