Kepala Satpol PP Kabupaten Sumbawa, I Made Patriya

Sumbawa, MATARAMnews – Memasuki bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kerjasama dengan Polres dan Kodim 1607 Sumbawa, menggelar operasi gabungan. Dalam operasi yang digelar senin malam kemarin, aparat Sat Pol PP berhasil mengamankan sepasang muda mudi di sebuah kamar hotel di kawasan Jalan Kebayan. Pasangan tersebut ditemukan tengah berduaan, dan diduga melakukan hubungan layaknya suami istri.

“Keduanya diciduk sekitar pukul 23.30 Wita, disebuah kamar di Hotel CR,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Sumbawa, I Made Patriya, saat ditemui di Wisma Daerah Sumbawa, (17/7/2012). Sepasang kekasih tersebut berhasil diidentifikasi berinisial RA, yang merupakan seorang bidan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Plampang. Sedangkan pasangannya AR, merupakan warga dari Kelurahan Seketeng.

Setelah tertangkap, selanjutnya sepasang muda mudi itu diamankan ke Markas Satpol PP untuk dimintai keterangan. Namun, pihaknya belum dapat memastikan apakah oknum bidan tersebut merupakan PNS atau tenaga kontrak.

Sebelum dikembalikan ke keluarganya masing-masing, aparat Satpol PP melakukan pembinaan terlebih dahulu terhadap pasangan yang sama-sama berstatus lajang tersebut. Pasangan itu juga diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Selain melakukan pembinaan, kami juga meminta mereka untuk tanda tangan surat pernyataan untuk tidak melakukannya lagi, sebelum dikembalikan ke keluarganya masing-masing” katanya.

Lebih lanjut Made mengatakan, operasi itu juga bertujuan untuk membasmi penyakit masyarakat (pekat) seperti miras, narkoba, sajam, dan prostitusi.  Rencananya, operasi tersebut akan berlangsung hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Diharapkan, agar masyarakat di Kabupaten Sumbawa dapat mendukung operasi gabungan ini, agar tidak mengalami gangguan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. “Kami mengharapkan dukungan segenap lapisan masyarakat, agar warga bisa menjalankan ibadah dengan penuh konsentrasi” pintanya.


(kon-ln-wartapost sumbawa)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !