Bupati Sumbawa danVice President PT Merpati Airlines, Heri Sapranto tandatangani MoU

Sumbawa, MATARAMnew – Kepastian perusahaan penerbangan Merpati Airlines untuk membuat kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa, akhirnya terwujud. Kesepakatan (Mou) dimaksudkan guna memperlancar transportasi udara bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa.  Dengan beroperasinya maskapai penerbangan Merpati di Sumbawa, seperti anak hilang yang kembali pulang. “Merpati Airlines seperti anak hilang yang kembali pulang”, demikian disampaikan Bupati Sumbawa, Jamaluddin Malik, dalam kegiatan penandatanganan MoU tersebut, dilaksanakan di Wisma Daerah Sumbawa, (17/7/2012).

Bupati Sumbawa yang akrab disapa JM ini mengatakan, animo masyarakat di Kabupaten Sumbawa terhadap angkutan udara sangatlah besar. Pasalnya, selain mengehemat waktu, bepergian menggunakan angkutan udara juga dapat mengehemat tenaga dan biaya. Karena besarnya potensi yang ada di Kabupaten Sumbawa, banyak investor yang datang dan hendak menanamkan modalnya di Sumbawa. “Tetapi hal itu terkendala dengan kurangnya akses, terutama transportasi udara. Nantinya, semua kebutuhan mengenai operasional Merpati Airlines akan dibantu oleh Pemkab Sumbawa. Diharapkan, keberadaan Merpati Airlines akan mampu membantu mempromosikan potensi yang ada di Sumbawa. “Selain membantu peredaran barang dan jasa, Merpati Airlines juga diharapkan membantu untuk mempromosikan Sumbawa” tandasnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Vice President PT Merpati Airlines, Heri Sapranto mengatakan, setelah 9 tahun tidak absen, pihaknya akan kembali beroperasi di Kabupaten Sumbawa. Setelah melakukan evaluasi, pihaknya menjadwalkan penerbangan pertama pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Penerbangan dijadwalkan 2 minggu sekali, yakni pada hari selasa dan jum’at. Ia berharap, agar kerjasama ini dapat berguna bagi semua pihak. “Ini semua demi kemajuan dan perkembangan transportasi di Sumbawa,” pungkasnya.

Selain penadatanganan MoU, kerjasama antara Pemkab Sumbawa dengan Merpati Airlines tersebut juga ditandai dengan pemecahan kendi pada roda depan salah satu armada Merpati, oleh Bupati, di bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa Besar.


(kon-ln-wartpost sumbawa)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !