Lombok Tengah, MN – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Al-Huda Bagu masa khidmat 2020-2021 dilantik. Pelantikan dengan tema “Bersatu Padu, Bangkit Bersama Menuju Sublimasi Kaderisasi yang Lebih Normatif” berlangsung di Majlis Ta’lim YPP Qamarul Huda Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Sabtu (21/11/2020).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Pengasuh Ponpes Qamarul Huda Bagu TGH. LM. Turmudzi Badarudin, Kapolsek Pringgarata, Koramil 09 Pringgarata, Camat Pringgarata, Kepala Desa Bagu L. Jelidra, Ketua IKA PMII Syamsudin, Ketua MABINCAB PMII Loteng L. Purniawan Efendi, Alumni PMII, Sekretaris PKC PMII Bali Nusra Syarifudin, Ketua PC PMII Loteng Siti Faridah dan jajaranya, Pengurus Komisarit dan Rayon Se-Lombok Tengah, serta Kader, Anggota PMII Lombok Tengah.

Pengasuh Ponpes Qamarul Huda Bagu, TGH. LM. Turmudzi Badarudin (Tuan Guru Bagu) mengijazahkan kepada pengurus PK PMII Al-Huda Bagu dan semua tamu acara tersebut untuk selalu melafazkan BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM sebelum melakukan sesuatu apapun. Tuan Guru Bagu juga menganjurakan kepada semua agar bangun tengah malam untuk melakukan sholat, dan tidak tidur setelah sholat subuh agar selalu diberikan kemudahan dalam segala sesuatu dan rizki di lancarakan.

Ketua Pengurus Komisariat PMII Al-Huda Bagu masa khimat 2020-2021 yang baru dilantik, M. Aiqa Zulhimam, dalam sambutan perdananya mengatakan PMII adalah Organisasi Kaderisasi yang terpimpin dan mempunyai aturan-aturan yang harus di jalankan, roda organisasi harus di jalankan.

“inilah yang dimaksud dalam tema kita, menuju sublimasi kaderisasi yang lebih normatif, aturan atau norma yang ada di PMII harus di jalankan sesuai mekanisme organisasi,” katanya.

Karna itu, menurutnya, PMII sebagai organisasi kaderisasi harus mengikuti norma yang ada. Haram hukumnya bagi kader berpolitik praktis, karena sejatinya PMII adalah organisasi kaderisasi, bukan organisasi politik.

Ketua PC PMII Loteng, Siti Faridah berharap pengurus komisariat tetap istikomah dalam menjalankan roda organisasi PMII, organisasi PMII adalah organiasasi yang yang berideologikan Islam Ahlussunah Waljama’ah.

“Kami mengapresiasi bahwa Pengurus Komisariat hari ini terlihat sukses, karena jumlah mahasiswa baru yang ikut mapaba hari ini jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, ini kesuksesan bagi PMII Al-Huda Bagu, tapi ini menjadi tamggung jawab juga bagi pengurus untuk terus mengawal mahasiswa baru maupun pengurus yang ada di bawah Kepengurusan Komisariat,” ujarnya.

Ketua Mabincab PMII PMII Loteng, Lalu Purniawan menyampaikan PMII Organisasi dibawah NU yang menjadi penggerak di tataran kampus yang secara independen dan PMII menjadi tolak ukur NU untuk terus menggerakkan NU di tataran kampus.

“Selamat saya ucapkan kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga melalui pelantikan ini dapat membawa PMII Al-Huda menjadi lebih eksis dan lebih bersatu padu, muara persatuan itu adalah kekuatan pada organisasi kita dan kekuatan pada kelompok kita, mana kala satu lidi itu bisa di kumpulkan menjadi menjadi suatu kumpulan dan bersatu maka ini akan melahirkan militasnsi atau panatisme dalam berorganisasi,” katanya.

Dalam kese,patan itu Lalu Puraniawan juga mengajak semua untuk menbacakan surah alfatehah kepada almarhum KH Enceng selaku Wasekjen PB NU yang kemarin saja meninggal dunia agar di berikan tempat yang layak di sisi ALLAH SWT.

Sementara itu Keua IKA PMII Loteng Syamsudin meyampaikan menjadi sebuah keniscayaan menjadi kader yang mulia atau normatif itu adalah yang pertama, bertaqwa kepada ALLAH SWT, yang kedua, untuk menjadi kader yang normatif itu adalah berilmu, ini lah yang menjadi keinginan dari pada pngurus yang baru saja di lantik untuk mensublimasi kaderisasi yang normatif, yang mengikuti norma-norma yang ada di dalam PMII.

“Atas nama Pengurus IKA mengucapakan selamat atas di lantiknya pengurus komosariat Al-Huda periode 2020/2021, semoga kedepannya menjadi lebih masif dalan menjalankan norma norma yang ada di dalam organiasasi PMII,” ucapnya.

(mn-05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini