Kegiatan seminar PW GP Ansor NTB kerjasama dengan Dispenda NTB

PW GP ANSOR NTB dengan Dispenda Provinsi NTB Gelar Seminar dan Sosialisasi


Mataram, MATARAMnews – Tingginya jumlah kendaraan, baik roda dua dan roda empat di Nusa Tenggara Barat (NTB) perlu dilakukan penertiban, baik melalui Peraturan Gubernur (Pergub) ataupun peraturan lainnya. Hal ini disampaikan Ketua PW GP Ansor NTB, Suaeb Qury pada Seminar dan Sosialisasi PKB-BBNKB khususnya untuk kendaraan luar daerah, karena setiap pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan jalan di daerah kita wajib membayar pajak.

Kegiatan Seminar dan Sosialisasi PKB-BBNKB khusus kendaraan plat luar daerah ini dilaksanakan kerjasama PW.GP Ansor dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Provinsi NTB, di salah satu hotel di Kota Mataram, pada Kamis (19/7/2012).

Dijelaskan Suaeb, selain kegiatan sosialisasi, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama kepada peserta yang hadir dalam seminar seperti, para pemilik rent car, showroom motor dan mobil serta para mahasiswa, terhadap pentingnya membayar pajak.

Sementara, kegiatan sosialisasi dengan membagikan brosur kepada pengguna kendaraan bermotor dengan maksud memberikan kesadaran untuk membayar pajak, dilakukan dibeberapa titik jalan di kota Mataram sepeti, jalan Majapahit, jalan Sriwijaya, jalan Erlangga, dan jalan Udayana. Dan juga diharapkan kepada pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan plat luar daerah untuk segera melakukan mutasi menggunakan kode plat daerah kita (DR dan EA,red).

“Paling tidak, yang masih menggunakan plat luar daerah, harus melakukan mutasi atau balik nama menggunakan kode plat DR untuk pulau Lombok dan EA untuk pulau Sumbawa,” harap Suaeb.

Selain itu, Suaib juga menegaskan kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Dispenda provinsi NTB harus bisa mengambil sikap yang tegas pada persolan ini, karena melalui pajak, Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan semakin meningkat dan jika PAD meningkat maka peluang untuk mengentaskan kemiskinan di NTB akan semakin besar.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !