Walikota bersama jajaran Pemkot Mataram pada acara pembukan Lomba Tadarus Al Qur'an

H. Ahyar Abduh: Lomba Tadarus Al Qur’an Sarana Meningkatkan Kualitas Imtaq Pelajar


Mataram, MATARAMnews – Sebanyak 522 peserta yang terdiri dari 435 pelajar dan 87 guru Pembina Imtaq dari 87 sekolah di Kota Mataram mengikuti lomba tadarus Al Qur’an tingkat Pelajar se Kota Mataram yang digelar 25 Juli hingga 13 Agustus 2012. Kegiatan yang dipusatkan di Musholla Siti Aisyah Sekretariat Pemerintah Kota Mataram secara resmi dibuka Walikota Mataram H. Ahyar Abduh Rabu (25/7/2012).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, Drs. H. Ruslan Effendy, M.Pd menyebutkan, kegiatan Tadarus Al Qur’an Pelajar dan Guru Pembina Imtaq ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Dikpora Kota Mataram setiap masuknya bulan Suci Ramadhan. Lomba yang diikuti pelajar dari tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta se Kota Mataram yang terdiri dari 87 regu/87 sekolah dimana 1 regu terdiri dari 5 pelajar dan 1 guru Pembina Imtaq.

Sementara itu Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya menekankan para pelajar untuk dapat mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bernilai ibadah. Upaya pembinaan Iman dan Taqwa para pelajar oleh pihak sekolah diharapkan lebih maksimal lagi selama bulan puasa.

Ia juga mengapresiasi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dikpora Kota Mataram yang menyelenggarakan Lomba Tadarus Al Qur’an Pelajar dan Guru Pembina Imtaq. Kegiatan ini lanjutnya, merupakan sarana peningkatan kualitas imtaq para pelajar ditengah arus globalisasi yang mengikis sisi keimanan khususnya generasi muda.

Dengan dibekali pendidikan agama yang mapan, diharapkan para pelajar khususnya yang ada di Kota Mataram tidak terjebak pada pola hidup hedonis yang mengedepankan sisi kehidupan duniawi semata namun juga tetap memprioritaskan kehidupan ukhrawi yang menjadi terminal terakhir dari proses kehidupan pungkas Walikota.


(kon-nl-humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !