Direktur LPPL Radio Suarakota Mataram, Ny, ND Kinnastri dan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana pada acara pembukaan Lomba Tadarrus

Mataram, MATARAMnews – Dalam upaya menyemarakkan bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram giat melaksanakan kegiatan bernuansa religi. Salah satunya menggelar Lomba Tadarus Al Qur’an antar kelurahan yang digelar dan disiarkan langsung melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suarakota Mataram.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH, kamis (26/7/2012) diikuti 19 Kelurahan yang mewakili masing-masing Kecamatan. Direktur LPPL Radio Suarakota Mataram, Ny, ND Kinnastri Mohan Roliskana menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pihaknya setiap masuk bulan suci Ramadhan.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan menggunakan metoda tele tilawah (tadarus melalui telepon) yang dapat diikuti oleh peserta dari penjuru pulau Lombok. Untuk tahun ini, pihaknya melaksanakan kegiatan yang berbeda yakni dengan menggelar Lomba Tadarrus yang langsung menghadirkan para peserta di studio.

Kegiatan ini lanjutnya, diikuti 86 peserta yang berasal dari 19 Kelurahan di Kota Mataram. Adapun lomba ini akan dilaksanakan selama 9 hari (26 Juli – 3 Agustus 2012) dengan menggunakan sistem gugur dan akan dinilai oleh 3 orang dewan hakam.

Sedianya kegiatan ini menurutnya akan dilaksanakan se Pulau Lombok, namun karena keterbatasan SDM, pihaknya akan mengupayakan di waktu mendatang sehingga dapat memenuhi keinginan masyarakat yang tidak hanya datang dari Kota Mataram saja untuk mengikuti Lomba Tadarus Al Qur’an.

Sementara itu Wakil Walikota Mataram dalam Sambutannya menyebutkan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Radio Suarakota Mataram. Sebagai bagian dari Pemerintah Kota Mataram, Radio Suarakota juga berperan untuk memperluas syiar agama terutama di bulan suci Ramadhan.

Wawali juga berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini secara tertib sehingga niat awal dari kegiatan ini semakin memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kaum muslimin dan muslimat di Kota Mataram dapat tercapai sesuai harapan.


(kon-ln-humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !