Logo MUI

Mataram, MATARAMnews – Bertempat di ruang kenari lingkup Kantor Walikota Mataram, Sabtu (28/7) 54 pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram periode 2012-2017 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDM Setda Kota Mataram, Drs. H. Husnan Ahmadi, Mpd yang mewakili Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.  

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melalui Staf Ahli Setda Kota Mataram memandang keberadaan ulama dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, bernegara maupun dalam penyelenggaran pembangunan. Karena Ulama sebagai pewaris Nabi merupakan figure penting yang dapat mempengaruhi sikap dan perilaku masyarakat agar senantiasa dilandasi oleh iman dan taqwa.

Karena itu Walikota berharap agar ketua beserta jajaran Pegurus MUI senantiasa mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki dan bersinergi dengan pemerintah beserta segenap masyarakat Kota Mataram untuk menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat menuju masyarakat Mataram yang Maju, Religius dan Berbudaya.

“Untuk itu MUI dapat merumuskan program-program strategis yang dapat meningkatkan eksistensi dan peran MUI serta dapat memberikan kemaslahatan bagi umat, masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” katanya lagi.

Sekertaris MUI yang baru saja dilantik, H. Burhanuddin, SP.d menambahkan 54 orang pengurus yang dilantik tersebut meliputi, Ketua Umum TGH. M. Muhtar, pengurus harian, koordintor masing-masing komisi dan anggota.

“Pengurus yang dilantik hari ini merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) III MUI tingkat Kota Mataram pada tanggal 16 Mei 2012 lalu,” katanya.


(kon-ln-humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !