Kasat Binmas Polres Mataram, AKP Nuraini

Mataram, MATARAMnews – Minimnya kewaspadaan dan kesadaran pemilik kendaraan roda dua terhadap keamanan kendaraannya, mengakibatkan makin banyaknya sepeda motor yang dilaporkan hilang digondol pencuri.

“Himbauan telah kami lakukan, tetapi sepertinya himbauan itu diabaikan saja,” kata Kasat Binmas Polres Mataram, AKP Nuraini, kepada media ini, Senin (30/7/2012) siang.

Menurutnya, himbauan telah dilakukan baik melalui edaran maupun mendatangi masyarakat langsung bersama dengan Bhabinkantibmas. Agar masyarakat selalu waspada dan menjaga sepeda motornya dengan tidak parkir sembarangan dan selalu menggunakan kunci ganda.

“Kadang mereka lalai, hanya karena dianggap sebentar saja motor ditinggal begitu saja,” terangnya. Karena itu, Nuraini berharap kerjasama dari masyarakat terutama pemilik sepeda motor sangat diperlukan, “kontribusi masyarakat dibutuhkan, polisi tidak bisa kerja sendiri tanpa ada kerjasama dengan masyarakat untuk menjaga kendaraanya,” terang Kasat Binmas Polres Mataram.

Akan tetapi, pihaknya tidak akan berhenti untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan bekerjasama dengan pihak lain seperti Sencom untuk turut menyebarkan himbauan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui di wilayah Kota Mataram, aksi pencurian sepeda motor dapat dibilang sangat rawan karena bisa terjadi hinga dua dan tiga motor dalam sehari, karena itu kewaspadaan dan kesadaran dari masyarakat sangat diperlukan.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !