Kasubag Humas Setda Sumbawa, R Rudy Yulianto

Sumbawa, MATARAMnews  – Jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa melaksanakan Safari Ramadhan selama 13 hari di dalam bulan Ramadhan. Kunjungan Safari Ramadhan dimulai pada Jum’at (21/7/2012) malam lalu, yang mencakup seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Rombongan Safari Ramadhan dibagi menjadi dua tim yang masing-masing dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati,” terang Kasubag Humas Setda Sumbawa, R Rudy Yulianto, Jum’at (27/7/2012) lalu.

Rudy mengatakan, dalam Safari Ramadhan Pemda Sumbawa memberikan bantuan sebesar Rp 2,5 juta dan 10 buah Al-Qur’an beserta tafsir, pada setiap masjid yang dikunjungi. Adapun total bantuan yang diberikan oleh Pemda Sumbawa, sebesar Rp 120 juta.

Hal serupa juga dilakukan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Departemen Agama Sumbawa.

Pemberian bantuan tersebut bertujuan meningkatkan intensitas ibadah umat muslim. Tidak hanya di bulan Ramadhan, melainkan juga pada 11 bulan lainnya. Dengan membangun ukuwah Islamiyah, selain mendapat pahala juga akan menciptakan ketertiban dan ketentraman hidup.

“Dengan demikian akan tercipta suasana yang nyaman dan kondusif sehingga kita semua dapat bekerja lebih baik lagi dalam rangka membangun daerah tercinta,” pungkasnya.


(kon-ln-wartapost-sumbawa)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !