Aksi solidaritas bersama Walhi NTB, STN NTB, LMND NTB, KP-SPM NTB didepan Polda NTB

Mataram, MATARAMnews – Kekerasan yang terjadi terhadap aksi tuntutan masyarakat akhir-akhir ini yang disikapi agresif oleh oknum aparat dalam setiap aksi, mendapat tanggapan serius dari semua elemen masyarakat. Seperti aksi solidaritas bersama yang dilakukan oleh Walhi NTB, STN NTB, LMND NTB dan KP-SPM NTB, didepan Polda NTB, pada Senin (30/7/2012) siang.

Aksi solidaritas tersebut meminta kepada aparat pemerintah dan kepolisian untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap rakyat serta mengembalikan sumber-sumber kehidupan rakyat. Dimana kekerasan yang terjadi  beberapa waktu lalu seperti, kejadian di Bima, Treng Wilis Lotim, Sekotong Lobar serta Mesuji Lampung, yang tidak ingin sumber kehidupannya di rampas untuk kepentingan kapital dan korporat. Bahwa aparat keamanan bertindak brutal sehingga menimbulkan korban jiwa.

Menurut mereka, bahwa tidak ingin hal serupa terjadi lagi di daerah ini, seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi juga di Ogan Ilir Sumatra Selatan, ribuan kaum tani yang mempertahankan lahan perkebunannya justru berhadapan dengan aparat kepolisian yang secara membabi buta menembaki rakyatnya.
Dalam aksi solidaritas yang dilakukan dengan tertib itu, dalam orasi mereka juga menyerukan untuk mengusut tuntas kasus-kasus kekerasan rakyat, tarik semua kekuatan militer dan polisi dari areal konflik SDA, pecat Kapolda Sumatera Selatan, serta meminta menegmbalikan semua tanah dan sumber-sumber kehidupan rakyat.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !