Kerjasama Diknas dengan PT.NNT

Sumbawa, MATARAMnews – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sumbawa bekerjasama dengan PT. Newmont Nusa Tenggara (PT.NNT) memfokuskan diri untuk memonitoring pelaksanaan kegiatan PKBM di Kecamatan Ropang. Berdasarkan hasil pemantauan tersebut, PKBM di Kecamatan Ropang hingga saat ini berjalan baik. Bahkan belakangan ini telah dilaksanakan pelatihan dasar pengoperasian komputer.

Tingginya animo masyarakat dalam pelatihan tersebut sehingga kegiatan tersebut diharapkan dapat berkelanjutan. Yang akhirnya, masyarakat dapat lebih  memahami secara mendalam tentang Informasi dan Teknologi (IT).

Monitoring PKBM di Kecamatan Ropang menurut Kasi Kesetaraan, Drs. Umar, M.Si, sekaligus menepis anggapan bahwa dunia pendidikan di daerah tersebut tidak berjalan dengan baik.  “Kegiatan PKBM berbeda dengan proses pendidikan formal karena proses belajarnya tidak harus tatap muka. Jadwalnya pun ditentukan bervariasi berdasarkan waktu yang disepakati,” terang Umar.

Pihaknya berharap kepada PTNNT selaku yang menyediakan dana anggaran bagi dunia pendidikan, selalu bersama melakukan pemantauan dengan pihak Diknas selaku penyelenggara kegiatan.


(kon-ln-wartapost-sumbawa)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !