MATARAMNEWS.CO.ID, Mataram – Sidang pendahuluan sengketa Pilkada Sumbawa akhirnya dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar pada Rabu (27/1/ 2021) sore kemaren.

“Alhamdulillah sidang di MK kemarin sore berjalan dengan baik dan sudah dimulai,” ungkap calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP, dalam rilisnya yang dikirim ke media ini, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, dalam persidangan yang digelar MK kemarin sudah disampaikan oleh kuasa hukumnya Sirra Prayuna, SH.

Baca Juga:  Tak Berniat Menggugat, Najmul Ucapkan Selamat kepada JODA

“Apa yang disampaikan oleh tim hukum kita yang diketuai oleh Sirra Prayuna dengan tegas dan lugas semua apa yang menjadi permohonan kita baik verbal maupun tertulis,”jelas Jarot sapaan akrab calon Bupati Sumbawa periode 2021-2026.

Lanjut dia, ini akan terus berproses dan pihaknya akan menyiapkan dan melakukan yang maksimal untuk memenangkan persidangan di MK.

“Sidang berikutnya akan dilajutkan tanggal 4 Februari dengan agenda mendengar jawaban termohon dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan saksi saksi,”sambungnya.

Baca Juga:  HBK: Siapapun Pemenang Pilkada Serentak NTB, Mereka adalah Pilihan Rakyat

Jarot berharap agar seluruh relawan dan pendukungnya untuk selalu menahan diri selama proses persidangan di MK serta tidak terpancing kepada hal – hal yang merugikan pihak lainnya.

“Mohon doa dan dukungan semua, dalam perjuangan kita di tahapan ini. Dan juga kita semua selalu menjaga kekompakan kita semua,”tutupnya.

(mn-07)