Kasubag Humas, AKP Arif Yuswanto

Mataram, MATARAMnew – Polres Mataram dirikan Poskamling di wilayah Lingkungan Negarasakah Utara Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara. Pendirian Poskamling tersebut disaksikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Mataram, AKP Nuraini, Kasubag Humas, AKP Arif Yuswanto, Kapolsek Cakranegara, AKP A Wakhid.

Sementara itu dari Kelurahan Mayura dihadiri langsung oleh Lurah Mayura, I Md Purwa Adiyana, Kaling Negarasakah Utara, H.Munawir dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kapolres Mataram melalui Kasubag Humas, AKP Arif Yuswanto, mengatakan bahwa pendirian poskamling bertujuan untuk mengaktifkan kembali siskamling. “Kita hidupkan kembali peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan,” ucapnya.

Menurutnya, pendirian poskamling akan dilakukan disetiap kecamatan se-kota Mataram. “Nanti ada 6 poskamling dan ini yang pertama,” terangnya.

Menghidupakan kembali poskamling yang selama ini sempat mati suri dan bagaimana bisa menciptakan Mataram yang kondusif karena mengingat kejahatan meningkat. Karena itu Arif  berharap peran serta masyarakat hidupkan kembali poskamling disetiap lingkungan. “Terkait itu kita kerjasama dengan unsur-unsur terkait,” terangnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !