SUMBAWA BESAR– Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB gelar apel kesiapan menjelang putusan sidang sengketa Pilkada Sumbawa Tahun 2020 oleh Mahkamah Konstitusi,.

Apel siaga diikuti oleh personel gabungan dari Personel Polres Sumbawa dan Personel Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor Sumbawa, bertempat di lapangan apel Mapolres Sumbawa, Kamis (18/3/2021) pagi.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Widy Saputra S.IK, MH., melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah menyiagakan sebanyak 178 personel yang akan ditempatkan dibeberapa titik.

Baca Juga:  Pakar: Saksi ASN di Sengketa Pilkada Sumbawa Harus Dilindungi

“Personel yang telah tersprin kami bagi menjadi 4 titik pengamanan, dan sisanya stand by di Mako,” ujarnya.

Beberapa lokasi yang menjadi titik pengamanan diantaranya Kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Kantor Bawaslu Sumbawa, Kantor Gudang Logistik Kabupaten Sumbawa dan juga pengamanan di Hotel Grand Sumbawa yang menjadi lokasi nonton bareng putusan hasil sidang.

Sambungnya, selain personel yang telah tersprin tersebut, Polres Sumbawa melalui Polsek jajaran juga melaksanakan patroli dan memberikan himbauan diwilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Baca Juga:  Puluhan Saksi Ungkap Pelanggaran TSM Pilkada Sumbawa

“Kami juga melakukan patroli dan himbauan khususnya kepada para pendukung pasangan calon agar tetap menjaga kondusifitas wilayah dan tidak terpancing oleh berita hoax,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas baik sebelum dan sesudah putusan sidang oleh Mahkamah Konstitusi dibacakan.

(mn-07)