Puluhan jamaah Tablik Masjid Raya Mataram menyisir rumah makan dan warung di wilayah Mataram Mall

Mataram, MATARAMnews  – Lebih dari seratur orang kelompok Jama’ah Tablik yang biasa melakukan kegiatan Ibadah di Masjid Raya At-Taqwa Mataram, mendatangi sejumlah tempat-tempat penyedia makan cepat saji dan warung-warung makan yang terdapat dilingkungan Pusat perbelanjaan terbesar di Cakranegara yaitu Mataram Mall, Jum’at (3/8/2012).  

Dengan menggunakan puluhaan  kendaraan bermotor dan beberapa kendaraan roda empat mereka melakukan konvoi dari Masjid Raya menuju pusat perbenlanjaan tersebut.

Massa yang dipimpin langsung oleh Husni Tamrin yang beperan sebagai Amir dalam kelompok tersebut mengajak jamaah untuk berdoa kemudian mendatangi salah satu Restoran Siap Saji yang cukup terkenal di wilayah Mataram Mall.

Menurut salah satu anggota Jamaah Samsul warga Tanjung KLU, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat tidak mencederai makna  dari hidayah Romadhan dengan tidak melayani para pembeli yang akan makan ditempat tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk melaksanakan silaturrahmi mempererat Ukuah Islamiah dengan sesama sesuai dengan ajaran islam.
Sejumlah pedagang, terutama warung dan rumah makan sempat terlihat panik setelah mengetahui kehadiran para Jama’ah Tablik tersebut dengan langsung menutup warung-warung yang mereka gelar. Bahkan beberapa warung yang berada dilantai empat Mataram Mall tampak lengang tanpa ada yang menjaga meski terlihat makanan-makanan yang siap disajikan .

Namun para jamaah tidak melakukan hal-hal yang sifatnya merugikan bagi para pedagang. Mereka justru merapikan kursi-kursi ke atas Meja sebagai tanda warung yang ada tidak melayani para pembeli ditempat itu. Mereka juga mengingatkan beberapa pedagang agar tetap menghormati kaum muslim yang tengah melaksanakan Ibadah Puasa dengan tidak membuka warung pada siang hari.

Dari satu warung kewarung lain, secara serempak mereka melakukan penyisisran dan menghimbau para pemilik dan pedagang agar mentaati apa yang telah disepakati sesuai dengan himbauan yang disampaiakan sebelumnya.

Kegiatan ini tak hanya digelar hari ini saja, namun akan terus dilakukan agar para pedagang warung yang biasanya beroprasi dibulan Ramadahan ini menutup kegiatannya pada sing hari.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !