H. Ahyar Abduh, Walikota Mataram

Mataram, MATARAMnews – Pemerintah Kota Mataram berhasil menembus target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2011. Dalam Nota Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kota Mataram tahun 2011, tercatat PAD hingga triwulan ke empat tahun 2011 sebesar Rp 83 milyar. Angka ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya sebesar Rp 65 milyar.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menyebutkan, peningkatan PAD ini juga tidak lepas dari akselerasi yang dilakukan jajarannya dalam mengintensifkan segala potensi yang ada guna terus menambah sektor pendapatan. Angka ini kedepan akan berpotensi meningkat seiring dengan diserahkannya Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan (PBB Perkotaan) dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah.

Kota Mataram akan menerapkan pengenaan PBB Perkotaan mulai 1 Januari 2013 mendatang. Diakui Walikota, peningkatan PAD ini akan diarahkan ke program infrastruktur serta sejumlah program unggulan lainnya.

Ditambahkan, persoalan yang kini masih diselesaikan Pemerintah Kota Mataram yakni terkait asset daerah. Terkait dengan hal tersebut Walikota menegaskan akan segera menyelesaikan sehingga dalam Laporan Pertanggung Jawaban APBD tahun 2012 akan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.


(kon-ln-humas-pemkot-mataram))





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !