Ketua HMI Badko Bali Nusra Arif Kurniadin S.Pd., S.H., bersama Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal S.I.K, MH, Kadis Kominfotik NTB I Gede Putu Aryadi S.Sos, MH, serta General Manager Devisi JKE Bank NTB Syariah Dr. H. M Taufiq Ghozi, usai kegiatan workshop bisnis digital HMI Badko Bali Nusra bertempat di Aula BP Paud dan Dikmas NTB di Mataram, Kamis (1/4/2021).

MATARAM– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Bali Nusra menggelar workshop bisnis digital sebagai solusi pemulihan ekonomi di era pandemi covid-19.

Workshop bisnis digital tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal S.I.K, MH, sebagai Keynot Speak. Hadir pula dua narasumber yaitu Kadis Kominfotik NTB I Gede Putu Aryadi S.Sos, MH, serta General Manager Devisi JKE Bank NTB Syariah Dr. H. M Taufiq Ghozi.

Ketua HMI Badko Bali Nusra, Arif Kurniadin S.Pd, S.H, mengatakan bahwa era sekarang merupakan era yang berbasis pada digitalisasi dan virtualisasi

Baca Juga:  HMI MPO Mataram Kupas Peran Media dan Aktivis di Masa Pandemi

“Perlu kiranya sebagai pemuda dan mileniel kita berinovasi lewat usaha yang berbasis digital untuk kebangkitan serta pemulihan ekonomi daerah kita NTB,” ujar Arif dalam Workshop HMI Badko Bali Nusra, yang digelar di Aula BP Paud dan Dikmas NTB di Mataram, Kamis (1/4/2021).

Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal mengajak seluruh kader HMI ikut menghentikan penyebaran covid-19, serta merespon bisnis teknologi sebagai upaya dalam muwujudkan kekuatan ekonomi di era pandemi.

“HMI harus terus memberikan kontribusi dan karya nyata untuk daerah sampai ke kancah nasional,” kata Irjen Pol M Iqbal berharap di hadapan kader-kader HMI saat menjadi keynot speaker pada kegiatan itu.

Baca Juga:  HMI MPO Mataram Kupas Peran Media dan Aktivis di Masa Pandemi

Sementara dalam laporannya, Saiful Bahri, S.H, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk membangkitkan ekonomi UMKM yang terpuruk karna pandemi covid-19.

Kegiatan tersebut juga, lanjut dia, mengajak kader-kader HMI ikut terlibat dan bersinergi dengan masyarakat untuk kebangkitan UMKM.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan ini,” pungkasnya.

(mn-10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini