Wakil Walikota Mataram bersama jajarannya dlam agenda safari ramadhan di Lingkungan Gubuk Mamben

Mataram, MATARAMnews – Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1433 H Kepala Daerah Kota Mataram, Senin (6/8/2012) dilaksanakan di Masjid As-Syafi’iyah, Lingkungan Gubuk Mamben, Kelurahan Pagesangan Barat, Kecamatan Sekarbela. Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana beserta rombongan tiba di lokasi tepat sebelum pelaksanaan ibadah sholat tarawih, dan langsung mengikuti pelaksanaan ibadah sholat tarawih bersama masyarakat setempat. Sebelum kemudian bersilaturahmi dengan para tuan guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga Lingkungan Gubuk Mamben.

Pada kesempatan tersebut, Mohan mengatakan bahwa inilah untuk pertama kali dirinya mengunjungi langsung dan berkesempatan menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat Lingkungan Gubuk Mamben.

Menurut Mohan, Lingkungan Gubuk Mamben merupakan salah satu lingkungan yang religius. Hal tersebut merupakan kelebihan dari lingkungan ini yang harus terus dipertahankan. “Situasi di suatu wilayah akan mempengaruhi mental pemuda di wilayah tersebut. Bila situasi baik, mental pemudanya pun akan baik”, tutur Mohan.

Apalagi lanjut Mohan, belakangan kondisi kriminalitas di Kota Mataram cenderung mengarah ke selatan. Sehingga Lingkungan Gubuk Mamben yang berada di wilayah selatan Kota Mataram akan menjadi rawan bila suasana kedamaian, keamanan dan kenyamanan kurang terjaga.

“Pesan saya, yang muda jangan mengesampingkan pendapat atau nasehat dari orang tua. Sedangkan bagi yang tua jangan segan memberi nasehat ataupun arahan. Dengan demikian kita dapat berharap banyak pada para pemuda sebagai calon pemimpin masa depan”, terangnya.

Diakhir kunjungannya, Mohan menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Mataram untuk kegiatan kemasyarakatan dan kelompok-kelompok usaha kecil. Sebagai dukungan Pemerintah Kota Mataram untuk kemajuan masyarakat Lingkungan Gubuk Mamben Sekarbela.


(kon-ln-humas-pemkot-mataram)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !