Ilustrasi

Sumbawa, MATARAMnews – Apes menimpa Asmad Ges (16) pelajar sebuah SMU di Sumbawa ini. Uang milik orang tuanya yang hendak disetor ke Bank BRI Sumbawa diembat  2 orang pelaku yang kini menjadi buron polisi.  Asmad beserta kakak perempuannya, sebelum peristiwa pencurian terjadi hendak membeli sebuah ponsel di sebuah konter ponsel di bilangan Jl. Hasanuddin Kelurahan Bugis, Sumbawa.

Naas, sebelum niatnya terlaksana tiba-tiba 2 orang pemuda yang menggunakan sebuah sepeda motor Mio Soul mendekati motor milik Asmad Ges. Tanpa membuang waktu kedua pelaku membongkar paksa jok sepeda motor Vario EA 3900 A milik korban dan mengambil sebuah tas hitam yang berisi uang sebesar Rp. 14 juta.  

Melihat aksi pelaku, korban sempat berteriak. Baik Asmad dan kakak perempuannya, kalah cepat. Pelaku keburu melarikan diri dengan melanggar arus lalu lintas beserta uang yang dibawanya.

“Saya tidak menduga kalau mereka (pelaku, Red) membongkar paksa jok motor saya,” kata Asmad saat melaporkan kejadian itu di Polres Sumbawa, Senin (6/8/2012) lalu.

Menurut Asmad, sebelumnya, siang itu  ia dan kakaknya hendak menyetorkan uang tersebut ke Bank BRI Sumbawa. Namun, karena harus mengantri cukup lama, kesempatan itu dimanfaatkan untuk membeli sebuah ponsel.  

Meski saat itu banyak orang yang melihat kejadian tersebut, tak seorang pun berupaya untuk mengejarnya. “Saya terpaksa melaporkan kejadian ini ke polisi,” tutur Asmad.


(kon-ln-wartapost-sumbawa)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !