LOMBOK BARAT- Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saeful Ahkam diperiksa Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Lombok Barat Polda NTB.

Pemeriksaan dilakukan sekitar empat jam. Penyidik mempertanyakan terkait tiga titik longsor di kawasan rest area sekitar Alberto, Dream Point sekitar Pasific Beach Cottages dan di sekitar Sheraton, pada Kamis (22/04/ 2021).

Proyek yang longsor tersebut adalah tiga dari lima proyek penataan kawasan Senggigi.

Kanit Tipikor Satreskrim Polres Lombok Barat, Ipda Baejuli mengatakan, Ahkam diperiksa terkait penanganan longsor di rest area tersebut.

Baca Juga:  Tega, Ayah Gagahi Anak Tiri Bertahun-tahun

“Hari ini kita telah melakukan pemanggilan terhadap kepala dinas pariwisata Lombok barat untuk melakukan pemeriksaan penanganan longsornya tiga rest area di kawasan Senggigi Lombok Barat,” katanya .

Dimana ada sebanyak 25 pertanyaan dilontarkan penyidik kepada Kadispar Lombok Barat tersebut.

“Tadi kita sudah periksa dan kita lontarkan 25 pertanyaan kepada Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat terkait penanganan longsornya tiga rest Area penataan kawasan Senggigi,”ungkapnya.

Baca Juga:  Dana Rp10 M Diduga Digelapkan Oknum Karyawan, Bank NTB Syariah Ancam Lapor Polisi

Ipda Baejuli menambahkan bahwa dalam perkara tersebut, pihaknya sudah memeriksa sekitar 45 hingga 50 orang saksi, mulai dari kontraktor maupun dari dinas terkait.

“Dari tiga proyek yang rusak tersebut, Kita sudah periksa dari kontraktor hingga ke pelaksana sudah kita periksa sebayak 45 hingga 50 orang saksi,” terangnya.

(mn-07)