Kapolres Mataram AKBP Kurnianto Purwoko SH

Mataram, MATARAMnews – Seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat setelah sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan, Kamis (9/8/2012) petang sekitar pukul 19.15 Wita. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Ahmad Yani telah merenggut nyawa seorang pemuda bernama Sahru Hayadi (18) Warga Bagik Nunggal Kecamatan Lingsar, Lobar.

Nyawa korban tidak bisa tertolong lagi setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak dari arah belakang dengan keras sepeda motor yang dikendarai oleh Asbullah (16) warga Lingkungan Lendang Re, Kelurahan Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara Mataram yang berada didepannya.

Kapolres Mataram, AKBP Kurnianto Purwoko membenarkan dalam kecelakaan tersebut telah menimbulkan korban jiwa.  Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mataram AKP Arief Harsono melalui KBO Lantas IPDA Pratiwi Nofiani membenarkan ada kecelakaan yang berujung tewasnya satu pengendara.

Ia mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 19.15 Wita saat dua pengendara melintas di jalan Ahmad Yani Lingkungan Lendang Re Kelurahan Sayang-sayang.  Saat itu, pengendara bernama Asbullah, warga Sayang, yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi  DR 4328 KB datang dari  arah selatan atau keluar dari  jalan kampung Lendang Re. Pengendara yang memboncengi Ibnu Khotib 18 tahun itu menuju utara dan masuk ke jalan A Yani.

Nah, saat membelokan kendaraan ke barat kemudian berpindah lajur ke kanan hendak berbalik arah melewati jalan menuju ke timur, datang korban Sahru Hayadi, 18 tahun yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi DR 4766 AR datang dari  arah timur menuju ke barat. Pada saat  Asbullah berpindah lajur ke kanan, ia kemudian  ditabrak dari arah belakang oleh korban. Korban pun terlibat tabrakan dengan pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Korban meninggal dunia di TKP,” katanya.

Ia juga menjelaskan, sekarang Asbullah sudah diamankan di Polres dan dimintai keterangan seputar kronologisnya. “Kendaraan sudah diamanakan termasuk Asbullah,” akunya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !