IPTU Sopian Hadi, Kasat Lantas Polres Loteng

Loteng, MATARAMnews – Kecelakaan lalulintas di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), terhitung bulan Mei hingga Juli tahun 2012 ini, masih berimbang dengan kecelakaan lalulintas tiga bulan sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Loteng, IPTU Sopian Hadi membenarkan bahwa kecelakaan lalulintas mulai Mei hingga Juli dibanding tiga bulan sebelumnya masih seimbang. Dimana untuk data laka, per Mei tahun ini sampai Juli, untuk bulan Mei 17 lakalantas dengan korban 3 orang meninggal dunia, 13 luka ringan, untuk bulan Juni, 20 lakalantas dengan korban, 7 orang meninggal dunia, 22 luka ringan, dan 22 luka cukup serius dan yang terakhir bulan Juli, sebanyak 24 lakalantas, 4 orang meninggal dunia dan 19 luka cukup serius.

”ini data per tiga bulan terakhir terhitung Mei sampai Juli,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Sopian mengatakan pihaknya terus meningkatkan beberapa kegiatan agar jumlah lakalantas selalu menurun, diantaranya untuk mengantisipasi meningkatnya lakalantas, Sat Lantas Loteng terus melakukan sosialisasi melalui media baik cetak maupun elektronik dan ada juga melalui sosialisasi yang langsung turun kemasyarakat,” terangnya.

Sementara, dari data yang diterima pihaknya, lakalantas banyak terjadi disebabkan kelalaian pengendara, “banyak pengendara yang sangat-sangat tidak mementingkan keselamatanya, mulai dari kurangnya perhatian pengendara dalam menggunakan helm dan mengikuti prosedur UU lalulintas,” jelasnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !