SUMBAWA– Tiga pemuda terpaksa harus berurusan dengan hukum karena kedapatan membawa dan menguasai narkotika jenis sabu.

Ketiga pemuda tersebut yaitu FJ , 18 tahun dan BH, 19 tahun, warga Dusun Pemasar Dalam RW 02 RT 06 Kecamatan Maronge Sumbawa serta YP, 18 tahun yang merupakan warga Desa Ranan Kecamatan Ropang.

Penangkapan terhadap ketiganya dilakukan oleh anggota Brimob Polda NTB saat sedang melakukan pengawalan mobil SSI di depan Lapas Sumbawa pada Jum’at (30/04/2021) siang.

Dari informasi yang diperoleh penangkapan tersebut berawal saat ketika ketiga pemuda tersebut baru selesai minun miras di wilayah Sirnu.

Saat ditengah jalan menuju Kota Sumbawa,pemuda berinisial FJ mampir ke Desa Serading untuk membeli narkotika jenis sabu sebanyak satu poket dengan harga 150.000 yang rencananya akan di konsumsi di kost yang ditempati oleh YP.

Namun ditengah jalan ketiga pemuda yang menggendarai sepeda motornya secara ugal ugalan bahkan tidak memberi jalan bagi kendaraan lain yang ada dibelakangnya termasuk mobil SSI yang di kawal oleh salah satu anggota Brimob Briptu Ali Hukman.

Merasa penasaran dan curiga laju kendaraan ketiga pemuda tersebut dihentikan oleh Briptu Ali Hukman tepat di depan Lapas Sumbawa untuk di minta alasan kenapa tidak memberikan kendaraan lain melewati mereka.

Namun ketika sedang ditanya pemuda berinisial YP membuang sesuatu ke parit dan ternyata itu adalah satu poket sabu yang dibeli di Desa Serading.

Dari tangan ketiganya, diamankan satu poket sabu serta uang tunai sebesar Rp 210.000 serta 3 buah HP android berikut dengan dompet berwarna hitam.

Komandan Kompi I Yon B Pelopor IPTU Nurdin,S.AP,mengapresiasi keberhasilan anggotanya dalam pengungkapan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Sementara itu ketiga pemuda yang saat sedang mengendarai kendaraannya dalam pengaruh minuman keras tersebut langsung dibawah ke Mapolres Sumbawa.

“Kini ketiganya sudah kita amankan ke Satresnarkoba Polres Sumbawa berikut barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut,”ungkapnya.

(mn-07)