Sekda NTB, M Nur, saat membuka acara Konfercab III PWI NTB

Mataram, MATARAMnews – Dua minggu menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB kembali memberikan “warning” kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak melakukan penambahan masa cuti libur bersama. “Patut menjadi perhatian bagi PNS untuk tidak melakukan penambahan masa cuti lebaran tahun ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H. Muhammad Nur, Rabu (8/8/2012).

Menurutnya, peringatan bagi PNS ini mesti menjadi perhatian karena selama ini terkadang kebanyakan PNS yang melakukan mudik lebaran justru melakukan penambahan masa libur. Sebab, kalau itu terjadi kata Nur, akan menggangu sistem pelayanan pemerintahan kepada masyarakat umum.

Untuk itu ia menyebutkan, sesuai jadwal penetapan masa cuti bersama akan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 23 Agustus mendatang. Dan dirinya pada hari pertama masuk kerja akan langsung melakukan supervisi secara ketat untuk melihat kehadiran PNS pada setiap SKPD yang ada pada lingkup pemprov NTB. Dan jika nanti ditemukan ada PNS yang memperpanjang masa cuti, maka tentu akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

“Bila ada PNS yang menambah libur kita akan mengambil langkah tegas, bahkan kita akan melakukan penyisiran bagi para PNS yang tidak patuh dengan masih saja menambah masa liburnya,”ujar Sekda NTB, H. Muhammad Nur.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !