Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa

MATARAM– Pemerintah Kota Mataram dalam rangka untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran covid-19 pada perayaan lebaran ketupat mengambil beberapa kebijaka diantaranya check GeNose

Check GeNose akan diberlakukan terhadap warga yang akan memasuki wilayah Kota Mataram pada saat perayaan lebaran ketupat pada Kamis (20/5/2021) besok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa, mengatakan bahwa check GeNose covid-19 tersebut akan dilakukan secara acak terhadap warga yang memasuki wilayah Kota Mataram.

“kita akan dilaksanakan Check GeNose (Covid 19) acak kepada warga akan memasuki wilayah Kata Mataram di salah satu pos check point, “ucapnya Rabu (19/5/2021).

Baca Juga:  Pemkot Mataram Apresiasi DEA, Dorong Masyarakat Manfaatkan Digital Entrepreneur

Menurutnya bahwa langkah tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi perayaan lebaran ketupat di Mapolresta Kota Mataram pada hari Selasa 18 Mei 2021 kemaren.

Tidak hanya itu saja lanjutnya,bahwa telah disepakati pula beberapa hal lainnya termasuk perayaan tradisi lebaran ketupat di Kota Mataram dilaksanakan tanpa ada pengumpulan massa atau warga.

“Karena itu maka lokasi lokasi wisata ditutup mulai tanggal 20 -23 Mei 2021,”ungkap.

Adapun lokasi wisata yang selama ini menjadi pusat perayaan lebaran ketupat yang akan ditutup dan tersebar dibeberapa Kecamatan di Kota Mataram, yaitu wilayah Sekarbela, Pantai Gading, Mapak Indah, Senja, Tanjung Karang, Selingkuh, dan Loang Balok.

Baca Juga:  Pemkot Mataram Siapkan 32 Inovasi Didaftarkan di Kemendagri

Sedangkan wilayah Ampenan ,Pantai Boom Ex Pelabuhan, Penghulu Agung, Muara Meninting, dan Makam Bintaro.

Untuk wilayah Mataram : Kura-Kura Water Park dan wilayah Cakranegara , Taman Mayura serta Wilayah Sandubaya yaitu Taman Selagalas dan kolam renang Cantika

Sementara itu untuk pos check point dan juga sebagai salah satu lokasi check GeNose (Covid 19) yang disiapkan oleh pihak pemerintah dengan aparat keamanan dipintu masuk ke Kota Mataram yaitu Gerimak, Dasan Cermen dan Tembolak.

(mn-07)