LOMBOK TENGAH– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kembali melakukan perombakan dijajaran Kepala Madrasah (Kamad) Negeri, baik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) maupun dari kalangan Kamad Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs).

Kepala Kantor Kemenag Loteng H. Zamroni Aziz melantik 10 Kepala Madrasah (Kamad) tersebut yang dipusatkan di aula Kantor Kemenag setempat pada Kamis (10/7/2021) siang kemarin.

Adapun 10 Kamad tersebut diantaranya, Kepala MTsN 1 Loteng yang sebelumnya dijabat H. Abdul Fatah kini diganti Masdiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala di MTsN 2 Loteng (Jonggat). Berikutnya Kepala MTsN 2 Loteng yang ditinggal Masdiono kini dijabat Nasruddin Mansur, yang sebelumnya merupakan Kamad MTsN 5 Loteng.

Foto: Pelantikan 10 Kepala Madrasah Negeri (MIN dan MTs) se Loteng

Selanjutnya Kamad MTsN 3 Loteng H. Suhirman yang sebelumnya menjabat Kamad MIN 2 Loteng dan Kamad MTsN 4 Loteng Lalu Khaeri Asmuni, yang sebelumnya dijabat Akhyar.

Baca Juga:  Zamroni Aziz: Sambang Ponpes Pererat Tali Silaturahmi

Selain itu, Kamad MTsN 5 Rustam yang sebelumnya menjabat Kamad MAN 3 Loteng dan MTsN 6 dijabat oleh Faizin, yang sebelumnya sebagai guru di MAN I Loteng.

Selanjutnya untuk MIN 1 Loteng dijabat Mahruf Rufyan atau kepala tetap. Kamad MIN 2 Loteng dijabat oleh Abdurrahman yang sebelumnya menjadi kepala di MIN 3 Loteng dan MIN 3 Loteng dijabat oleh Munawir Halil yang sebelumnya merupakan guru di MIN 3 Loteng.

Kepala Kanmenag Loteng H. Zamroni Aziz mengatakan, pergantian pimpinan dalam sebuah lembaga, itu sebuah hal yang biasa. Artinya tidak perlu di hebohkan karena juga untuk penyegaran organisasi. Proses ini juga sudah melalui seleksi dan proses yang panjang. Seperti asesmen dan yang lainnya. Dari hasil asismen tersebut kata dia, itulah sebagai bahan evaluasi dan ditetapkan sebagai kepala.

Sehingga, ia berharap pejabat yang ditetapkan menjadi Kamad untuk meningkatkan kinerjanya. Dan bagi yang dipromosi menjadi Kamad, hendaknya menunjukkan kinerjanya yang bagus dan bisa berbenah dan meningkatkan mutu segala hal di madrasah.

Baca Juga:  Ansor NTB Kecam Bom Bunuh Diri di Makassar, H. Zamroni: Masyarakat Tetap Aman dan Tenang

“Kita berharap madrasah di Loteng lebih baik ke depannya, tak hanya fisik yang ditingkatkan tapi prestasi anak didik juga harus meningkat,” tekan mantan Kabid Penmad Kanwil NTB ini.

Program ekstrakurikuler anak-anak didik juga harus diperkuat, apalagi di tengah pandemi ini, Kamad harus banyak berinovasi. Tidak hanya mengandalkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) saja tapi juga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah untuk bisa bersinergi membantu kemajuan madrasah.

“Kamad harus mampu membuat gebrakan baru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing tempat tugas yang sudah diberikan,” pintanya.

(mn-05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini