PMII Himbau Elemen Masyarakat Menjaga Kondusifitas Loteng

MATARAMnews (Loteng) – Keluarga Besar Pengurus Cabang PMII Lombok Tengah (Loteng), menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Loteng untuk menyambut baik kedatangan Presiden SBY dan  selalu menjaga kondusifitas selama Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono berada di Loteng.

{xtypo_info} FOTO: Pada saat Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Loteng, Zamroni Aziz dan anggota lainnya memberikan pandangan dan pengarahan{/xtypo_info}

Kunjungan kerja Presiden SBY ke bumi Tatas Tuhu Trasna Lombok Tengah (Loteng) untuk meresmikan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan beberapa agenda lainnya, PC. PMII Loteng memandang sangat positif untuk kemajuan daerah Loteng dan NTB kedepannya di mata dunia.

Dalam pernyataan sikapnya, kepada MataramNews, pada (18/10/2011), Ketua Umum PC. PMII Loteng Bahaidin Obok mengatakan, didasari dari cita-cita dan harapan seluruh masyarakat Loteng yang menginginkan perubahan dan kemajuan di Bumi Tastura yang selama ini selalu menjadi salah satu dari kabupaten yang paling tertinggal, maka sudah sangat penting bahkan wajib bagi kita semua untuk mewujudkan semua itu.

Namun, lanjutnya, keinginan itu tidaklah akan tercapai dengan kita hanya berdiam diri dan berpangku tangan saja dengan kondisi Lombok Tengah sekarang ini, dari berbagai faktor yang menghambat kemajuan Loteng ialah tidak dapat dipungkiri sektor keamanan yang tidak stabil, maka dari itu seluruh masyarakat Loteng untuk selalu menjaga stabilitas keamanan.

Terkait kedatangan Presiden RI, SBY pada rabu 20 Oktober 2011 di Loteng, “semoga bisa menjadi gerbang awal bagi perubahan dan kemajuan  serta bermanfaat dan berdampak positif dari segala sektor bagi Loteng khususnya dan NTB pada umumnya,” pungkasnya.

“Harapan kami selaku pemuda, mahasiswa dan masyarakat, dengan beroprasinya BIL dan kedatangan SBY benar-benar mampu membawa prubahan yang lebih baik dari segala sektor baik dari sektor pariwisata, ekonomi, pendidikan, dan lainnya, serta masyarakat Loteng diberikan ruang dan kesempatan untuk bisa berada di dalamnya, dengan melakukan rekrutmen tenaga kerja yang transparan serta di berikan pemberdayaan agar nantinya tidak hanya jadi penonton di daerah sendiri,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada SBY untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait baik Pemda Loteng maupun pihak Angkasa Pura dengan kondisi BIL yang masih semrawut dan infrastruktur penunjang yang belum memadai untuk segera dituntaskan pengerjaannya.

Dengan program-program pusat yang ada di daerah, seperti  program pusat yang berkaitan dengan pendidikan yaitu IPDN di Loteng agar segera terealisasikan, sehingga tidak hanya sekedar  jadi wacana. “Semoga lebih banyak lagi kucuran-kucuran program pusat ke Loteng ini dalam upaya mempercepat pembangunan dan kemajuan Loteng,” harapnya.

(Laporan : Zam | Loteng)