Mahasiswa Segel Ruang Belajar dan Kantor Fakultas Syariah IAIN Mataram

MATARAMnews (Mataram) – Aksi penyegelan ruang belajar dan kantor Fakultas Syariah IAIN Mataram, mewarnai aksi unjukrasa yang digelar oleh mahasiswa setempat. Rabu (19/10/2011) pagi. Aksi itu digelar oleh puluhan mahasiswa Fakultas Syariah yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa  Fakultas Syariah Menggugat.

Mereka menuntut dan mendesak Rektor dan Dekan Fakultas Syariah untuk segera me-non aktifkan serta untuk secepatnya mengganti pejabat yang ada di Fakultas Syariah yang kini meninggalkan tanggung jawab dengan alasan melanjutkan studi dan mendesak Dekan untuk memecat seluruh dosen fakultas Syariah yang masih bergelar S1 karena tidak sesuai dengan statuta IAIN Mataram.

Tidak hanya itu, mereka juga mendesak pihak akademik fakultas Syariah untuk segera menormalkan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa. Serta kebijakan yang ada di Fakultas ditentukan atau dikendalikan langsung oleh Rektor. “Kami mendesak dekan  untuk segera merivisi kurikulum dan menghapus mata kuliah yang tidak memiliki kaitan dengan keilmuan dimasing-masing jurusan yang ada di fakultas Syariah,“ ungkap koordinator aksi Samsul Rijal.

Saat menggelar aksinya para mahasiswa ini juga sempat menyegel Fakultas Syariah dengan menggunakan lemari dan bambu setelah itu mereka juga naik ke ruang belajar dan mengusir mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan yang kemudian menyegel ruang belajar menggunakan bangku dan kursi.

Para mahasiswa ini juga meminta agar adanya perbaikan infrastruktur dan profesinalisme para dosen karena saat ini mereka indikasikan adanya perbedaan antara dosen lama dan dosen baru. Setelah itu mereka melanjutkan aksi didepan kantor Rektorat.

Saat itu rektor IAIN Mataram DR H.Nashuddin, MPd, sempat menemui mahasiswa namun para mahasiswa tidak mau melakukan dialog. Bahkan Rektor sempat mengucapkan bahwa apa yang adik-adik katakan itu tidak benar. “apa yang anda tuntut dan sampaikan itu tidak benar, fakultas punya otonomi, jangan sampai anda-anda dibohongi oleh orang dibelakang anda,”ucapnya dihadapan mahasiswa.

(Laporan: Joko | Mataram)

Bagikan :