FK PNPM Bayan Gelar Konsolidasi

MATARAMnews, (KLU) – Fasilitator Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, (19/10/11) menggelar konsolidasi dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Tim Pelatih Masyarakat (TPM), Badan pengawas Unit Pengelola Kegiatan (BPUPK) dan Organaizing Comite (OC).

{xtypo_info}FOTO: Konsolidasi FK PNPM Bayan{/xtypo_info}

Acara berlangsung di kantor UPK, jalan Labuhan Carik, membahas bebergai persoalan terkait dengan pelatihan yang akan dilakukan ditingkat kecamatan Bayan, karena mengingat OC yang sebelumnya mengundurkan diri karena adanya kesibukan lain.

“Beberapa OC yang sebelumnya banyak kesibukan, sehingga kita perlu membentuk OC baru, dan sudah kita sepakati yang menjadi ketua OC, Lalu Yanis Maladi, seketaris, Mayas Mahardika dan bendahara Rusmini”, kata Asrin Tombili, S.Sos, FK PNPM Bayan.

Dikatakan, OC ini berfungsi akan menangani berbagai pelatihan, mulai dari persiapan tempat pelatihan, spanduk, ATK, konsumsi dan transfortasi peserta pelatihan. “Memang jika dinilai dari honor, tentu nilainya cukup kecil, tapi dalam hal ini, kawan-kawan OC berpartisipasi untuk melaksanakan tugasnya”, jelasnya.

Dijelaskan, konsolidasi yang dilakukan adalah amant program, dimana setiap akan melakukan kegiatan diperlukan konsolidasi dengan semua lembaga yang ada di PNPM. “Dan untuk TPM sudah Training Of Trainner (TOT) selama tiga hari ditingkat kabupaten, tinggal aplikasinya saja di lapangan”, katanya.

Lebih lanjut, Asrin mengatakan, mulai  akhir bulan ini, kita akan melakukan pelatihan anggota kelompok sebanyak 32 orang, seperti pada hari Jum’at 21 Oktober. “Dan untuk pelatihan teknis kita akan adakan selama tiga hari mulai 24 – 26 Oktober mendatang”, imbuh Asrin. “Dan khusus untuk Faslilitator Tehnik, di Kecamatan Bayan dan Pemenang, akan dibantu oleh seorang asisten untuk mempelancar proses kegiatan ditingkat kecamatan dan desa”, pungkasnya.

(Laporan : Ari | Lombok Utara)

Bagikan :