Presiden SBY Tiba di BIL

MATARAMnews (Loteng) – Persiden Republik Indonesia  dan Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono  beserta rombongan tiba di Bandara Internasional  Lombok tepat pada pukul 16.20 wita dengan menggunakan  pesawat khusus  Boeing 737-800.

Rencananya Kepala Negara akan  berada di Lombok dari tanggal 19 hingga 21 Otober dalam agenda kerja, Peresmian Bandara Internasional Lombok  (BIL) dan komplek  Kawasan Wisata Mandalika  yang berada di Lombok Tengah (Loteng) bagian selatan yang dikenal dengan Lombok Selatan.

Sementara itu Presiden juga dijadwalkan akan bertemu dengan  Perdana Mentri Malaysia yang rencananya akan melakukan konsultasi Bilateral. Mencuatnya isu tentang kondisi perbatasan  antara Indonesia dengan Malaysia di wilayah Kalimantan akan menjadi agenda yang akan dibahas dalam konsultasi tahunan bilateral tersebut.

Selain itu setibanya di BIL, sore pukul 16.20 Wita, rombongan Presiden RI itu langsung bertolak  menuju kawasan Pariwisata Pantai Kuta  dan bermalam disalah satu Hotel dikawasan tersebut.

Sesuai jadwal, seusai Kunjungan dari Nusa Tenggara Barat, Presiden akan melakukan kunjungan Kerja ke Bali , guna meninjau persiapan  perteman puncak ASEAN yang akan diadakan di Bali.

(Laporan : Ach.S | Loteng)