Sekda Buka Rakerda LPTQ Pertama KLU

MATARAMnews, (KLU) –  Secara organisasi dan kelembagaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) memiliki perananan penting dan strategis dalam meningkatkan semangat umat Islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi serta kandungan Al-Qur’an.

{xtypo_info} FOTO:  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ KLU{/xtypo_info}

Untuk itu, dari segi organisasi dan kelembagaan diperlukan pemberdayaan dan pengembangan secara berkelanjutan. Dalam hubungan ini, perlu pengelolaan kelembagaan secara modern, professional dan mandiri dengan tidak meninggalkan perinsip keihlasan dan kebersamaan.

Hal tersebut disampaikan Sekda KLU, Drs Suardi MH, yang didampingi Asisten I, Simparudin SH, Kabag Kesra, Drs Jamiludin dan Ketua LPTQ KLU serta Ketua LPTQ Provinsi NTB, Kamis (20/10/2011) kemarin. Rapat kerja daerah (Rakerda) LPTQ KLU ini selain dihadiri oleh tokoh agama, juga dihadiri unsur kepolisian dan segenap pengurus LPTQ KLU, dan Rakerda ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan setelah terbentuknya LPTQ tersebut.

Dalam menghadapi perkembangan ke depan, lanjut Suardi, LPTQ akan menetapkan langkah strategis jangka pendek, diantaranya penambahan gelongan musabaqah pada MTQ. Dan untuk kelancaran pelaksanaan program, maka dibutuhkan alokasi dana dari APBN (dana DIPA) dari kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Utara dan APBD KLU serta bantuan masyarakat dan sumber lain yang halal dan tidak mengikat.

“Untuk kelancaran program kerja ini pula perlu adanya Sekretariat LPTQ dan pelaksanaan harian yang full time dibawah struktur kepengurusan LPTQ di semua tingkat disamping mengusulkan masing-masing kecamatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Lombok Utara,” kata Suardi seraya meminta maaf dan mohon do’a kepada segenap hadirin para undangan dalam rangka kepergiannya bersama Ibu dan Saudara Sekda menunaikan Ibadah Haji yang akan berangkat tanggal (22/10/2011).

(Laporan : Ang | Lombok Utara)

Bagikan :