Uang Nasabah Tak Cair, Datangi Kantor Jasa Keuangan MS Syariah

MATARAMnews  (Mataram) – Uang simpanan nasabah tidak kunjung dicairkan, akhirnya nasabah datangi kantor usaha jasa keuangan. Hal ini dilakukan oleh nasabah dengan didampingi dev kolector  usaha jasa keuangan simpan pinjam MS Syariah. Mereka mendatangi kantor usaha  jasa keuangan yang terletak dibilangan jalan Sudirman No 1 lantai  2 dan 3 komplek Pasar Rembiga Mataram, Selasa (25/10/2011) pagi.

{xtypo_info} FOTO : Salah satu dev kolector MS Syariah{/xtypo_info}

Mereka menuntut pada pihak perusahaan agar segera mencairkan dana para nasabah yang telah ditabung sejak satu tahun lalu hingga mencapai Rp 107 juta. Akibat belum cairnya dan itu, setiap akan dicairkan membuat para nasabah mempertanyakan hal tersebut kepada devkolector mereka masing-masing.

“Kami selalu dikejar-kejar oleh nasabah hingga takut pulang kerumah, “kata salah seorang dev kolector atas nama Sumaeni.

Menurutnya, nasabah mau tarik uang karena butuh dana, namun ternyata dana tidak cair, “karena tidak bisa cair akhirnya nasabah menagih ke dev kolecor, “ungkapnya. Merasa takut dan  menjadi korban akhirnya dev kolector tersebut juga mendatangi kantor jasa keuangan.

Persoalan ini timbul sejak Direktur Usaha Jasa Keuangan MS Syariah pergi ke Jakarta. Sementara itu dikantornya  hanya ada stafnya saja.

Terkait hal ini  para nasabah dan dev kolector mereka hanya diterima oleh manager keuangan, “Bapak sedang ke Jakarta, “kata Manager Keuangan Fauzan. Menurutnya, semua uang dari nasabah  sudah diserahkan (disetor) ke direkturnya, bahkan lengkap dengan laporannya.

Dijelaskan, bahwa kepergian direktur  ke Jakarta untuk urusan peningkatan status usaha jasa keuangannya di Badan Perkreditan Rakyat. Sedangkan solusi yang diberikan oleh pihak perusahaan setelah diadakannya  dialog antara manager keuangan dengan direktur melalui ponsel,bahwa pihak perusahaan tetap akan bertanggung jawab. “Kami masih punya dana di dilapangan dan ditambah dengan dana bantuan dari jakarta, “terang Fauzan.

(Laporan : Joko | Mataram)